Connect With Us

Bantu Korban Banjir, Sub Garnisun 0506/Tgr Kirim Perahu Karet

Mohamad Romli | Selasa, 4 Februari 2020 | 14:42

| Dibaca : 1430

Personel Sub Garnisun 0506/Tangerang saat mengevakuasi korban banjir di Perumahan Permata Regency, Pasar Kemis, Selasa (4/2/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang. Banjir yang dipicu hujan dengan intensitas tinggi ini menyebabkan rumah warga di Perumahan Permata Regency, Gelam Jaya, Pasar Kemis terendam.

Perahu karet menjadi kebutuhan vital untuk mengevakuasi korban dan harta benda berharganya.

Sub Garnisun 0506/Tangerang pun bergegas mengirimkan bantuan personel serta perahu karet ke lokasi, Selasa (4/2/2010).

Kapten Inf Arif, Pasi Ops  Sub Garnisun 0506/Tangerang yang terjun langsung ke lokasi mengatakan, sesampainya di lokasi, pihaknya langsung melakukan evakuasi warga.

"Kami mengevakuasi sebagian warga yang masih bertahan di rumah untuk di indahkan ke tempat pengungsian. Mereka sangat membutuhkan perahu karet," ungkap Kapten Inf Arief kepada awak media di lokasi.

 

Kehadiran personel Sub Garnisun 0506/Tangerang tersebut disambut antusian warga korban banjir. Mereka bergegas segera menaiki perahu untuk menyelamatkan diri dan harta benda berharganya ke tempat pengungsian.

"Alhamdulilah, kehadiran kami bisa meringankan beban para korban. Mereka telah mengungsi di tempat yang lebih aman," tambahnya.

Personel serta perahu karet tersebut akan disiagakan di lokasi sampai banjir yang melanda kawasan perumahan tersebut benar-benar surut.

"TNI sebagai bagian dari rakyat akan selalu hadir saat dibutuhkan. Ini adalah panggilan kemanusiaan sekaligus kewajiban untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah banjir," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Tangerang Mad Romli dan Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid serta Camat Pasar Kemis Chaidir. (RAZ/RAC)

OPINI
Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Minggu, 26 September 2021 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Siapapun yang jujur, pasti akan mengakui bahwa negeri tercinta kita ini sedang mengalami keterpurukan. Dalam segala bidang. Di tengah kesulitan ekonomi dan belum pulihnya negeri dari situasi pandem

TOKOH
Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Jumat, 24 September 2021 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-KLATEN-Permasalahan pada sektor pangan selalu menjadi perhatian di setiap negara. Pemerintah selalu berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat dan menjaga ketahanan pangan diantaranya melalui pemberdayaan petani,

PROPERTI
3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

Senin, 27 September 2021 | 08:11

TANGERANGNEWS.com- Proyek pembangunan hunian apartemen di wilayah Tangerang terus tumbuh di lokasi-lokasi yang strategis. Seperti pembangunan tower terbaru dari Collins Boulevard yaitu The Scoot

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin