Connect With Us

Jazuli Juwaini Beberkan Perjuangan Fraksi PKS di Parlemen

Muhamad Heru | Minggu, 9 Februari 2020 | 23:25

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini. (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini membeberkan perjuangan Fraksi PKS di parlemen dalam membela kepentingan rakyat dan memperbaiki moralitas bangsa.

“Kehadiran PKS Didorong rasa tanggung jawab untuk memperbaiki moralitas anak bangsa. Karena itu sejak berdirinya sampai sekarang, seluruh yang bertentangan dengan moralitas agama, moralitas Pancasila, Fraksi PKS selalu lantang menolak dan mengusirnya,” ujarnya dihadapan 150 peserta saat menjadi pembicara utama dalam acara Training Orientasi Partai (TOP) di Aula Sekretariat DPD PKS Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Minggu (9/2/2020).

Kegiatan Training Orientasi Partai (TOP) di Aula Sekretariat DPD PKS Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Minggu (9/2/2020).

Dalam kegiatan yang digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tangerang itu, Jazuli menjelaskan, Fraksi PKS paling lantang menolak LGBT (Lesbi, Gay, Biseksual dan Transgender) yang bertentangan dengan agama, Pancasila dan moralitas anak bangsa.

“LGBT kita tolak dilegalkan di Indonesia. Kenapa? Karena ini bertentangan dengan agama dan Pancasila. Cukup umat Nabi Luth dibinasakan oleh Allah SWT karena penyimpangan perilaku seksualnya,” tegas Jazuli.

"Karena itu, selama ada Partai Keadilan Sejahtera, selama itu pula kita akan tentang seluruh yang bertentangan dengan moralitas anak bangsa," lanjutnya.

Jazuli juga menyampaikan bahwa Fraksi PKS memperjuangkan Rancangan Undang-undang Perlindungan Ulama, sebagai bentuk upaya pembelaan kepada para ulama dari penistaan.

“Republik Indonesia ini lahir sebagian besar atas perjuangan para ulama dan santri. Imam Bonjol, Pangeran Diponegoro, Ahmad Dahlan, mereka semua ulama yang lahir sebelum Republik ini untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik ini. Karena itu kita tidak akan biarkan ada ulama dan santri yang dinistakan di Republik ini,” katanya.

Selain itu, saat ada pihak yang berupaya mengoyak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menurut Jazuli, Fraksi PKS paling terdepan dalam bersuara dan membela NKRI.

“Ketika ada pihak yang mencoba mencabik-cabik Republik Indonesia ini, maka kita paling depan membela NKRI,” kata Jazuli Juwaini, Anggota DPR RI yang mewakili Daerah Pemilihan Banten I (Kabupaten Serang dan Kota Serang) ini.

Para peserta TOP yang mendengarkan paparan Jazuli Juwaini berasal dari berbagai latar belakang warga di Kabupaten Tangerang. Ada dari para tokoh dan alim ulama, serta pimpinan pondok pesantren dan lainnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill