Connect With Us

Sri Panggung: Kecamatan Panongan Harus Punya Puskesmas Rawat Inap

Muhamad Heru | Selasa, 18 Februari 2020 | 18:01

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Panongan tahun 2020, di Gedung Madri Grass Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Selasa (18/2/2020). (TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sri Panggung Lestari menyikapi rencana pembangunan di Kecamatan Panongan untuk tahun 2021.

Politisi Partai Amanat Nasional itu menilai, beberapa sarana mendesak segera dibangun, salah satunya Puskesmas yang memiliki fasilitas rawat inap.

"Puskesmas harus segera dibangun karena di Kecamatan Panongan belum memiliki Puskesmas yang ada rawat inapnya, sementara di kecamatan lain ada yang sudah memiliki dua Puskesmas," ujar Sri usai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Panongan tahun 2020, di Gedung Madri Grass Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Selasa (18/2/2020).

Ia juga menyoroti soal akses jalan menuju kantor kecamatan yang sempit. Sri mendorong jalan tersebut segera diperlebar.

Sementara, Sri juga mengatakan, di Kecamatan Panongan harus ada produk unggulan untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan. Ia menyebut, produk unggulan menjadi salah satu program Bupati Tangerang, di mana setiap kecamatan itu harus memiliki produk unggulan.

"Di sini sudah ada peyek panongan, keripik tempe panongan, harus dikembangkan," tegasnya.

Karena itu, ia mendorong kaum milenial berkarya di segmen ekonomi. Sri menganjurkan, potensi pemuda terus dikembangkan. Ia menyebut beberapa potensi bisa dikembangkan, seperti budi daya ikan lele, peternakan, serta segmen ekonomi kreatif.

"Nanti kami akan bantu berikan dana hibah yang disalurkan untuk pemuda di Kecamatan Panongan. Semoga semua usulan bisa cepat terealisasi," pungkasnya. (RAZ)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:45

Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) berpartisipasi dalam bazar bertajuk "Sobat Energi Belanja UMKM 2024" .

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill