Connect With Us

Sri Panggung: Kecamatan Panongan Harus Punya Puskesmas Rawat Inap

Muhamad Heru | Selasa, 18 Februari 2020 | 18:01

| Dibaca : 410

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Panongan tahun 2020, di Gedung Madri Grass Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Selasa (18/2/2020). (TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sri Panggung Lestari menyikapi rencana pembangunan di Kecamatan Panongan untuk tahun 2021.

Politisi Partai Amanat Nasional itu menilai, beberapa sarana mendesak segera dibangun, salah satunya Puskesmas yang memiliki fasilitas rawat inap.

"Puskesmas harus segera dibangun karena di Kecamatan Panongan belum memiliki Puskesmas yang ada rawat inapnya, sementara di kecamatan lain ada yang sudah memiliki dua Puskesmas," ujar Sri usai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Panongan tahun 2020, di Gedung Madri Grass Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Selasa (18/2/2020).

Ia juga menyoroti soal akses jalan menuju kantor kecamatan yang sempit. Sri mendorong jalan tersebut segera diperlebar.

Sementara, Sri juga mengatakan, di Kecamatan Panongan harus ada produk unggulan untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan. Ia menyebut, produk unggulan menjadi salah satu program Bupati Tangerang, di mana setiap kecamatan itu harus memiliki produk unggulan.

"Di sini sudah ada peyek panongan, keripik tempe panongan, harus dikembangkan," tegasnya.

Karena itu, ia mendorong kaum milenial berkarya di segmen ekonomi. Sri menganjurkan, potensi pemuda terus dikembangkan. Ia menyebut beberapa potensi bisa dikembangkan, seperti budi daya ikan lele, peternakan, serta segmen ekonomi kreatif.

"Nanti kami akan bantu berikan dana hibah yang disalurkan untuk pemuda di Kecamatan Panongan. Semoga semua usulan bisa cepat terealisasi," pungkasnya. (RAZ)

OPINI
Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Jumat, 7 Mei 2021 | 11:30

Melewati lebaran di masa pandemi membuat masyarakat tidak bisa

PROPERTI
Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Selasa, 4 Mei 2021 | 20:29

TANGERANGNEWS.com– Sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan Idulfitri setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan

HIBURAN
VIRAL : Ketiduran di tengah Jalan Sampai Salat Id Bubar 

VIRAL : Ketiduran di tengah Jalan Sampai Salat Id Bubar 

Jumat, 14 Mei 2021 | 13:55

Video dijagat media sosial viral terkait dengan seorang pria muda yang mengenakan baju berwarna merah dengan rambut dikuncir, ketiduran di tengah jalan sampai salat Id bubar.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab