Connect With Us

Kapolri & Panglima TNI Tanam Mangrove di Mauk

Mohamad Romli | Jumat, 21 Februari 2020 | 16:01

Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di acara penanaman mangrove di Desa Ketapang, Mauk, Jumat (21/2/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-20 ribu pohon mangrove ditanam TNI dan Polri di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat, (21/2/2020).

Kegiatan yang disertai pelepasan 10 ribu ikan itu dihadiri Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kapolri mengatakan penanaman pohon mangrove tersebut sebagai upaya melestarikan lingkungan dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir.

"Kegiatan ini hanya simbolis saja di Mauk, tapi sebenarnya seluruh Indonesia melaksanakan penanaman mangrove sejumlah 260 ribu pohon dan penebaran bibit ikan," ujar Idham usai melakukan penanaman mangrove.

Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di acara penanaman mangrove di Desa Ketapang, Mauk, Jumat (21/2/2020).

Idham berharap, langkah Polri dan TNI tersebut turut diikuti oleh masyarakat. Sehingga ekosistem pantai di Indonesia terjaga kelestariannya.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli lingkungan hidup.dan menjaga ekosistem," tambahnya.

Sementara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyampaikan, menanam pohon mangrove sangat bermanfaat untuk lingkungan, khususnya penghijauan di pantai.

Hadi berharap penanaman mangrove dan pelepasan bibit ikan bisa memberi manfaat bagi masyarakat pesisir. Sebab, selama ini pohon mangrove dianggap bisa menahan kenaikan air laut, sehingga meminimalisir terjadinya banjir.

"Kehilangan hutan bakau menyebabkan mengurangnya garis pantai, banjir, dan hilangnya ikan. Dampaknya ekosistem rusak, dan ikan hilang dari pesisir," ujarnya.

Hadir juga di lokasi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Kepala BNPB Doni Monardo, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Ardianto, dan Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso. Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, serta perwakilan Kementerian PUPR, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (RAZ/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill