Connect With Us

Kapolri & Panglima TNI Tanam Mangrove di Mauk

Mohamad Romli | Jumat, 21 Februari 2020 | 16:01

| Dibaca : 997

Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di acara penanaman mangrove di Desa Ketapang, Mauk, Jumat (21/2/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-20 ribu pohon mangrove ditanam TNI dan Polri di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat, (21/2/2020).

Kegiatan yang disertai pelepasan 10 ribu ikan itu dihadiri Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kapolri mengatakan penanaman pohon mangrove tersebut sebagai upaya melestarikan lingkungan dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir.

"Kegiatan ini hanya simbolis saja di Mauk, tapi sebenarnya seluruh Indonesia melaksanakan penanaman mangrove sejumlah 260 ribu pohon dan penebaran bibit ikan," ujar Idham usai melakukan penanaman mangrove.

Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di acara penanaman mangrove di Desa Ketapang, Mauk, Jumat (21/2/2020).

Idham berharap, langkah Polri dan TNI tersebut turut diikuti oleh masyarakat. Sehingga ekosistem pantai di Indonesia terjaga kelestariannya.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli lingkungan hidup.dan menjaga ekosistem," tambahnya.

Sementara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyampaikan, menanam pohon mangrove sangat bermanfaat untuk lingkungan, khususnya penghijauan di pantai.

Hadi berharap penanaman mangrove dan pelepasan bibit ikan bisa memberi manfaat bagi masyarakat pesisir. Sebab, selama ini pohon mangrove dianggap bisa menahan kenaikan air laut, sehingga meminimalisir terjadinya banjir.

"Kehilangan hutan bakau menyebabkan mengurangnya garis pantai, banjir, dan hilangnya ikan. Dampaknya ekosistem rusak, dan ikan hilang dari pesisir," ujarnya.

Hadir juga di lokasi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Kepala BNPB Doni Monardo, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Ardianto, dan Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso. Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, serta perwakilan Kementerian PUPR, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (RAZ/RAC)

BISNIS
Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pengeluaran sedang membengkak ketika pandemi? Menggunakan kartu kredit bunga rendah mungkin bisa membantu Anda untuk menekan pengeluaran rumah tangga

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

BANTEN
dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00

Dokter Tirta Mandira Hudhi menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang isinya foto kepala daerah semua.

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab