Connect With Us

Sedekah Sampah Plastik Mulai Digaungkan di Kabupaten Tangerang

Mohamad Romli | Jumat, 13 Maret 2020 | 18:56

| Dibaca : 521

Peluncuran program sedekah sampah plastik di pesantren Kabupaten Tangerang beberapa waktu yang lalu. (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Alfamart menggandeng Plastic Pay dan NU CARE - LAZISNU mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan meresmikan Program Sedekah Sampah di Kabupaten Tangerang. Program ini diwujudkan dengan Mini Collection Point, yakni kotak pengumpulan sampah botol plastik yang diletakkan di beberapa pesantren, masjid atau musala di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sampah botol plastik yang terkumpul di Mini Collection Point tersebut akan diolah oleh Plastic Pay. Semua hasilnya akan kembali menjadi manfaat bagi pesantren atau kemakmuran tempat ibadah sebagai amal jariyah . 

KH Encep Subandi, Ketua Pengurus Cabang Nadhatul Ulama Kabupaten Tangerang mengungkapkan apresiasinya kepada Alfamart atas inisiatifnya yang memudahkan santri atau jamaah untuk memanfatkan sampah botol plastik di pondok pesantren, musala atau masjid yang sebelumnya tidak diperhatikan menjadi jariyah. 

“Dengan turut serta berpartisipasi mengumpulkan botol plastik, sama saja dengan kita bersedekah karena manfaat yang didapat dapat digunakan untuk pembangunan atau kesejahteraan pesantren dan mesjid,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Jumat (13/3/2020).

Nur Rachman selaku Corpoare Communication General Manager menyatakan, program ini satu dari beberapa program yang diinisiasi Alfamart sebagai toko komunitas yang dekat dengan masyarakat. 

“Banyak cara digunakan untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, diawali dengan mudah saja, seperti membiasakan menjaga kebersihan disekitar. 

Mini Collection Point yang Alfamart sediakan ini silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya dan hasilnya juga sepenuhnya untuk pondok pesantren atau masjid,” tambah Nur Rachman

Sebelumnya, Collection Point sampah botol plastik serupa juga telah diuji cobakan di beberapa toko Alfamart di Tangerang.  

Program Sedekah Sampah diharapkan akan membantu mengurangi sampah plastik dan menciptakan lingkungan yang bersih di tempat menunutut ilmu dan beribadah. (RMI/RAC)

MANCANEGARA
Lagi Berhubungan Intim, Gadis 15 Tahun Tiba-tiba tewas

Lagi Berhubungan Intim, Gadis 15 Tahun Tiba-tiba tewas

Rabu, 4 Agustus 2021 | 11:03

TANGERANGNEWS.com-Gabrielly Dickson, gadis remaja berusia 15 tahun di Brazil tewas saat sedang berhubungan seks dengan seorang pria 26 tahun. Wanita asal Sao Paulo ini, ketika itu melakukan hubungan intim

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab