Connect With Us

Cegah Corona, Polresta Tangerang Sediakan Hand Sanitizer dan Thermal Scanner

Mohamad Romli | Senin, 16 Maret 2020 | 14:40

| Dibaca : 749

Personel Polresta Tangerang saat melakukan pengukuran suhu tubuh di kantor Polresta Tangerang, Senin (16/3/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang Polda Banten menyediakan hand sanitizer di beberapa sudut ruangan guna mendorong perilaku hidup bersih. Pencuci tangan itu disediakan untuk setiap orang yang berada di lingkungan Polresta Tangerang.

Selain hand sanitizer, Polresta Tangerang juga menyediakan alat ukur suhu tubuh atau thermal scanner. Alat itu disediakan guna memeriksa kondisi kesehatan atau suhu tubuh setiap orang baik petugas ataupun masyarakat yang sedang berada di kantor Polresta Tangerang.

"Mengingat Polresta Tangerang adalah salah satu kantor layanan publik, kegiatan harus terus berjalan. Maka kami sediakan hand sanitizer dan thermal scanner," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Senin (16/3/2020).

Ade mengatakan, selain menyediakan hand sanitizer, anggota Polresta Tangerang bagian Kesehatan juga bersiaga memberikan edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan sabun atau dengan hand sanitizer. Kata Ade, hal itu penting karena mencuci tangan merupakan salah satu cara efektif menjaga kualitas kesehatan.

Personel Polresta Tangerang saat melakukan pengukuran suhu tubuh di kantor Polresta Tangerang, Senin (16/3/2020).

Tidak hanya itu, setiap orang yang berada di Polresta Tangerang juga diminta untuk bersedia mengukur suhu tubuh. Ada anggota yang bertugas mengukur suhu badan dengan thermal scanner. Kata Ade, bila saat diperiksa kondisi suhu tubuh cenderung tinggi, maka disarankan untuk segera melakukan pengobatan.

"Selain melakukan anjuran Pemerintah, juga upaya mendasar kita menjaga diri dengan hidup bersih dan sehat," terang Ade.

Ade memastikan, pelayanan publik di Polresta Tangerang berjalan normal. Ade juga mengimbau bagi masyarakat yang akan mengakses pelayanan di Polresta Tangerang untuk menundanya apabila kondisi tubuh dalam keadaan tidak baik. Apabila kebutuhannya mendesak, lanjut Ade, diupayakan sebisa mungkin melengkapi diri dengan perangkat kesehatan.

"Ini upaya kita bersama menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah datangnya penyakit. Namun pada sisi lain, kami memastikan pelayanan berjalan seperti biasa," pungkasnya. (RMI/RAC)

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

SPORT
Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Selasa, 22 Juni 2021 | 09:11

Fighter MMA Rudy Ahong Gunawan akhirnya tidak bisa tak berkomentar terkait kekalahan Theodorus Ginting saat melawan Windri Patilima. Ahong yang sabuknya direbut oleh Theo, mengaku senang sabuknya tidak lagi berada pada Theo.

TANGSEL
Polisi Akhirnya Ringkus Preman yang Buat Resah Pedagang di Ceger Pondok Aren

Polisi Akhirnya Ringkus Preman yang Buat Resah Pedagang di Ceger Pondok Aren

Senin, 21 Juni 2021 | 21:06

TANGERANGNEWS.com- Polisi meringkus seorang pria yang menjadi salah satu dalang di balik keresahan para pedagang di sepanjang Jalan Ceger Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab