Connect With Us

Himbauan Bupati Tangerang Tangkal COVID-19 Tak Diindahkan Komunitas Kicau Mania

Mohamad Romli | Jumat, 20 Maret 2020 | 10:28

Ilustrasi Burung berkicau. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Disaat Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah gencar membatasi kegiatan masyarakat untuk mencegah penularan virus Corona (COVID-19), kegiatan komunitas kicau mania tetap berlangsung.

Andri, salah satu warga kepada TangerangNews mengeluhkan kegiatan yang diikuti para pecinta burung berkicau itu. Kata dia, kegiatan itu masih berlangsung di beberapa titik lokasi di Kabupaten Tangerang.

"Kemarin berlangsung di Tapos, Tigaraksa dan hari ini juga akan berlangsung di Korelet, Panongan," ujarnya, Jumat (20/3/2020).

Ia berharap kepada pihak berwenang untuk menertibkan kegiatan tersebut, karena situasi ini tidak memungkinkan membuat kegiatan yang menghadirkan kerumunan warga.

"Saya merasa khawatir saja, sebab kita sedang dianjurkan untuk tetap diam di rumah jika bukan ada keperluan penting. Apalagi itu kan hanya sekedar hobi, bisa ditunda lah demi kepentingan bersama," tambahnya.

Dikonfirmasi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang Bambang Mardi mengatakan, akan segera berkomunikasi dengan para Camat di Kabupaten Tangerang.

"Edaran Bupati (pembatasan kegiatan keramaian) harus dilaksanakan oleh para Camat," ujarnya.

Selain itu, Bambang juga menegaskan, semua warga Kabupaten Tangerang harus mentaati himbauan Bupati Tangerang terkait pencegahan penularan virus Corona.

"Satpol PP akan memonitor wilayah, apabila ada tempat-tempat kegiatan yang mengundang masa untuk berkumpul seperti lomba-lomba kicau burung, car free day, hiburan out dor dan lain-lain, agar segera ditunda dan batalkan untuk sementara waktu, sampai situasi negara kita, khususnya Kabupaten Tangerang sudah kondusif terbebas dari berkembangnya virus Corona," pungkasnya.

Penelusuran TangerangNews, informasi kegiatan lomba kicau burung di wilayah Kabupaten Tangerang itu, juga tersebar di akun media sosial Facebook. (RMI/RAC)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill