Connect With Us

Ular Sanca 4 Meter Ditangkap Warga di Area Banjir Bencongan

Mohamad Romli | Minggu, 22 Maret 2020 | 11:11

| Dibaca : 2204

Warga RW 25, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, mengamankan ular sanca saat banjir merendam wilayah tersebut, Minggu (22/3/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Warga rukun warga (RW) 25, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang menangkap ular sanca saat banjir merendam wilayah tersebut, Minggu (22/3/2020).

Ular dengan panjang sekitar empat meter itu ditangkap sekitar pukul 10.00 WIB.

"Ular sanca itu diduga terbawa arus banjir dan masuk ke pemukiman warga," ujar Lurah Bencongan, Deni Septiawan.

Warga setempat sempat dihebohkan karena adanya ular tersebut, karena dikhawatirkan masuk ke rumah. Akhirnya mereka berinisiatif menangkapnya bersama-sama.

"Saat ini ular sudah diamankan," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, empat RW di Kelurahan Bencongan kembali terendam banjir sejak pukul 05.00 WIB akibat meluapnya kali Sabi. Warga di RW 18, 20, 25, 3, sedang berjibaku mengantisipasi air terus naik karena hingga saat ini hujan masih mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang.

Upaya meminimalisir dampak banjir sudah dilakukan dengan menurap pinggir kali Sabi itu, namun upaya tersebut belum membuahkan hasil maksimal, banjir masih terjadi sejak awal tahun 2020 ini.

"Kami berharap semua pihak terkait membantu penanggulangan permasalahan banjir di lingkungan Kelurahan Bencongan agar tidak terulang kembali," pungkasnya. (RMI/RAC)

NASIONAL
Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-Melanjutkan rangkaian dari kegiatan Kajian Buku Pembiayaan UMKM pada 2021 yang telah dilaksanakan di Surabaya, Bengkulu, dan Medan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman