Connect With Us

Pasar Tigaraksa & Kelapa Dua Tangerang Disemprot Disinfektan

Muhamad Heru | Senin, 23 Maret 2020 | 19:14

| Dibaca : 1833

Tampak Petugas BPBD Kabupaten Tangerang saat melakukan Penyemprotan disinfektan di pasar Gudang Tigaraksa, Senin (23/3/2020). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyemprot pasar Gudang Tigaraksa dan pasar modern Kelapa Dua Tangerang dengan cairan disinfektan, Senin (23/3/2020).

Pasar adalah salah satu pusat keramaian yang harus disterilkan dari COVID-19.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Bambang Sapto mengatakan, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di tempat-tempat umum seperti swalayan, toko, gedung perkantoran, sekolah dan area umum lainnya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Kami berupaya mencegah terjadi penularan yang lebih luas dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Tangerang. Karena itu kami melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik keramaian serta perumahan atau pemukiman yang terindikasi terpapar Covid," katanya.

Dalam kegiatan itu, BPBD dibantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, terutama untuk penyemprotan dalam skala kecil (hanya menggunakan alat semprot kecil).

Ditambahkan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, setiap hari pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di dua pasar. Jumlah pasar di Kabupaten Tangerang sekitar 20 pasar. 

"Kami lakukan penyemprotan di area yang paling banyak dikunjungi orang seperti pasar. Sehingga tadi kami sampaikan bahwa penyemprotannya di pasar, tempat-tempat umum yang lain seperti terminal, tempat ibadah, sekolah untuk memutus penyebaran Corona," katanya. (RMI/RAC)

OPINI
Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Senin, 15 November 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Seorang bandar narkoba mendatangi kepala sekolah SMA dan minta kepala sekolah melarang penjualan semua jenis narkoba apa pun kepada para siswa. Tentu seruan ini bagus dan disambut baik oleh kepala sekolah

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

TANGSEL
20 Pelajar dan 16 Tenaga Pendidik Positif Covid-19 Selama Dua Bulan PTM di Tangsel

20 Pelajar dan 16 Tenaga Pendidik Positif Covid-19 Selama Dua Bulan PTM di Tangsel

Rabu, 1 Desember 2021 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 20 pelajar dan 16 tenaga pendidik, mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dinyatakan positif Covid-19

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin