Connect With Us

VIDEO: Dikelilingi & Ditembaki Polisi Pemuda Tangerang Ini Tak Gentar 

Mohamad Romli | Sabtu, 28 Maret 2020 | 23:30

Seorang pemuda melakukan perlawanan kepada personel kepolisian saat akan diamankan karena dilaporkan orang tuanya melakukan penganiayaan, Selasa (24/3/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGSNEWS.com-Sebuah video beredar luas di Tangerang. Video tersebut berisi tentang seorang pemuda yang tidak gentar meski telah dikelilingi petugas Polisi bahkan sempat ditembak serta berkali-kali polisi memberikan tembakan peringatan. 

Dalam video tersebut, tampak seorang pemuda mengacungkan dua bilah senjata tajam (sajam) jenis pisau ke arah beberapa petugas kepolisian. Peristiwa itu terjadi di depan sebuah minimarket. Polisi tampak sudah memberikan tembakan peringatan. Namun pemuda itu tak menghiraukannya. Bahkan, beberapa petugas itu tampak kewalahan. 

Pada video amatir itu, pemuda itu melarikan diri ke arah jalan raya. Adegan kejar-kejaran pun terjadi. Bahkan, beberapa kendaraan yang terhenti akibat insiden tersebut, memilih memutar balik.

TangerangNews melakukan penelusuran, ternyata peristiwa itu terjadi di depan minimarket Kampung Kalapa, RT 5/2, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang pada 24 Maret 2020.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membenarkan peristiwa tersebut. "Benar," ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (28/3/2020) malam.

 

Kronologi peristiwa itu dibeberkan Kapolsek Cisoka AKP Akbar Baskoro. Dia mengatakan, pemuda tersebut telah melakukan penganiayaan terhadap ibunya sendiri. Menurutnya yang tampak dalam video itu adalah peristiwa saat pemuda tersebut akan ditangkap personelnya. Pelaku  diketahui berinisial RA, 37 tahun.

"Sekitar pukul 14.30 WIB, kami menerima laporan dari orang tua pelaku bahwa diancam akan dibunuh oleh pelaku," ujar Akbar saat dikonfirmasi TangerangNews, Sabtu (28/3/2020) malam.

Ancaman pembunuhan itu, lanjutnya, dilatarbelakangi oleh permintaan pelaku yang tidak terpenuhi. Pelaku  meminta uang sejumlah Rp200 ribu kepada orang tuanya, namun hanya diberi Rp150 ribu.

"Karena kurang, pelaku kemudian mengamuk dan menedang ibunya sendiri. Bahkan dia mengancam akan membunuh sambil  mengeluarkan pisau. Ibunya takut dan hal ini sudah sering terjadi, korban kemudian membuat laporan ke Polsek Cisoka," terangnya.

 Petugas pun kemudian meluncur ke rumah pelaku di Kampung Kalapa RT 5 /5, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang. Namun, kedatangan personel kepolisian disambut dengan dua pisau.  Karena saat itu petugas yang datang hanya seorang diri dan kondisinya membahayakan nyawanya, petugas tersebut kemudian memilih menghindar.  Lalu  meminta dikirim bantuan personel.

Saat para petugas kembali ke rumah pelaku, ternyata pelaku sudah tidak ada. Setelah mendapat informasi tentang keberadaan pelaku,  polisi datang. "Kemudian personel kami mendatangi TKP untuk mengamankan pelaku. Namun mendapatkan perlawanan dan akhirnya diberikan tembakan peringatan," imbuhnya.

 

Meski mendapatkan perlawanan. Namun petugas akhirnya dapat menangkap pelaku. Kini pelaku beserta barang bukti dua senjata tajam jenis pisau sudah diamankan di Mapolsek Cisoka. (RAZ)

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill