Connect With Us

Gandeng Alfamidi, Lazismu Salurkan Donasi Konsumen Tangkal Wabah Corona

Muhamad Heru | Senin, 30 Maret 2020 | 16:37

| Dibaca : 477

Alfamidi bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Lazismu) saat melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di lingkungan masyarakat. (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Perjuangan dalam memerangi penyebaran virus COVID-19 terus dilakukan di berbagai daerah dan semua kalangan masyarakat, seperti yang dilakukan Alfamidi bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Lazismu).

Kegiatan yang dilakukan adalah penyemprotan disinfektan untuk 100 rumah ibadah dan penyediaan sarana cuci tangan di 170 titik Alfamidi di 12 Provinsi seperti Jawa Timur (Surabaya), Pasuruan, Malang, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Maluku.

Alfamidi bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Lazismu) saat melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di lingkungan masyarakat.

Manager program Lazismu Fahlan Nian Akbar mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pihaknya membantu program pemerintah dalam pencegahan penyebaran wabah virus COVID-19 yang dilaksanakan mulai 28 Maret hingga 2 April 2020.

"Selama satu tahun Lazismu dan Alfamidi terus bersinergi dalam penyaluran donasi konsumen untuk berbagai program dalam bentuk para penerima manfaat," katanya di Tangerang, Senin (30/3/2020).

Alfamidi menyediakan tempat cuci tangan.

Lebih lanjut Fahlan menjelaskan, kegiatan tersebut berkat donasi konsumen yang dikembalikan kembali kepada masyarakat agar dirasakan nilai manfaatnya oleh masyarakat.

"Masyarakat agar selalu membiasakan pola hidup bersih dan sehat," tuturnya.

Sebelumnya Lazismu telah mengalokasikan Rp350 juta yang dikumpulkan dari donasi para konsumen Alfamidi untuk program Muhammadiyah COVID-19 Command Center.

Sementara Corp Comm Manager Alfamidi, Arif Nursandi menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama dengan lazismu.

"Alfamidi akan membantu penyediaan masker dan sanitizer untuk masyarakat khususnya konsumen melalui jaringan toko Alfamidi, karena kelangkaan dua produk tersebut, Alfamidi memilih untuk mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan juga penyediaan wastafel di beberapa tokonya,” jelasnya.

Penyemprotan disinfektan selain memang sudah menjadi program lazismu dan Alfamidi ditambah dorongan serta  permintaan konsumen langsung maupun melalui sosial media.(RMI/HRU)

TOKOH
Jenderal Polri Lulusan Terbaik, Mantan Kapolres Tangerang Ini Bikin Bangga

Jenderal Polri Lulusan Terbaik, Mantan Kapolres Tangerang Ini Bikin Bangga

Minggu, 6 Juni 2021 | 10:44

TANGERANGNEWS.com-Irjen Pol Wahyu Widada merupakan lulusan terbaik dari Akpol tahun 1991. Sepak terjang Kapolda Aceh itu bikin geleng-geleng bangga, dia melanjutkan pendidikannya ke PTIK dan lulus pada tahun 1998.

NASIONAL
Penguatan Ekspor-Impor Melanjutkan Tren Pemulihan Ekonomi

Penguatan Ekspor-Impor Melanjutkan Tren Pemulihan Ekonomi

Rabu, 16 Juni 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Pemulihan ekonomi Indonesia terus berlanjut seiring dengan tren penguatan ekspor dan impor. Ekspor Indonesia pada Mei 2021 mencapai $16,60 M atau menguat signifikan sebesar 58,76% (yoy)

BANDARA
Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Senin, 14 Juni 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang disemprot disinfektan oleh PT Angkasa Pura II untuk mencegah penularan COVID-19, Senin 14 Juni 2021

PROPERTI
Tips Memilih Keset Kamar Mandi Anti Slip

Tips Memilih Keset Kamar Mandi Anti Slip

Jumat, 11 Juni 2021 | 11:07

TANGERANGNEWS.com-Keset kamar mandi bukan saja aksesoris yang menambah keindahan atau kecantikan tapi juga menjadi perlengkapan yang memiliki fungsi untuk menyerap air secara keseluruhan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab