Connect With Us

Stok Menipis, 40 Anggota Pemuda Pancasila Tangerang Donor Darah

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 30 Maret 2020 | 21:47

| Dibaca : 562

Anggota Pemuda Pancasila saat proses mendonorkan darahnya di kantor pelayanan Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang, Senin (30/3/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

 

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 40 anggota Pemuda Pancasila yang tergabung dalam Srikandi dan Sapma Kota Tangerang mengikuti kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah untuk menambah tipisnya stok darah akibat dampak pandemi COVID-19 ini berlangsung di kantor pelayanan Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang, Senin (30/3/2020). 

Ketua DPC Srikandi MPC Kota Tangerang Febby Mustika mengatakan aksi kemanusiaan ini untuk membantu pasien yang sedang berjuang di rumah sakit. 

"Darah sangat dibutuhkan. Apalagi stok darah sedang tidak stabil, sedangkan pasien di rumah sakit banyak yang membutuhkan," ujar Febby. 

Anggota Pemuda Pancasila saat mendonorkan darahnya di kantor pelayanan Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang, Senin (30/3/2020).

Ketua Sapma Kota Tangerang Haris Setiawan menambahkan pihaknya akan merutinkan kegiatan donor darah ini untuk membantu sesama. 

"Karena setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa orang lain," ucapnya. 

Sementara itu, Kabag TU PMI Kota Tangerang Tb Hudaibi Alkamili mengakui stok darah di PMI Kota Tangerang sedang menipis. 

Ia pun mengapresiasi gerakan Pemuda Pancasila yang turut serta berkontribusi menyumbangkan darahnya di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini. 

"Masyarakat juga silahkan jika ingin mendonorkan darahnya untuk membantu kekuranhan stok. Kami menjamin mendonorkan darah tetap aman dilakukan, karena penularan virus Corona tidak melalui darah," pungkasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Musnahkan 9.984 Butir Ekstasi

Bandara Soekarno-Hatta Musnahkan 9.984 Butir Ekstasi

Selasa, 3 Agustus 2021 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menghancurkan ribuan butir barang bukti narkotika dari luar negeri.

BISNIS
Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Kala penerapan PPKM darurat, banyak masyarakat yang tidak bisa aktifitas keluar rumah atau bagi karyawan sektor kritikal dan essensial tidak dapat keluar kantor

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab