Connect With Us

Stok Menipis, 40 Anggota Pemuda Pancasila Tangerang Donor Darah

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 30 Maret 2020 | 21:47

Anggota Pemuda Pancasila saat proses mendonorkan darahnya di kantor pelayanan Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang, Senin (30/3/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

 

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 40 anggota Pemuda Pancasila yang tergabung dalam Srikandi dan Sapma Kota Tangerang mengikuti kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah untuk menambah tipisnya stok darah akibat dampak pandemi COVID-19 ini berlangsung di kantor pelayanan Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang, Senin (30/3/2020). 

Ketua DPC Srikandi MPC Kota Tangerang Febby Mustika mengatakan aksi kemanusiaan ini untuk membantu pasien yang sedang berjuang di rumah sakit. 

"Darah sangat dibutuhkan. Apalagi stok darah sedang tidak stabil, sedangkan pasien di rumah sakit banyak yang membutuhkan," ujar Febby. 

Anggota Pemuda Pancasila saat mendonorkan darahnya di kantor pelayanan Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang, Senin (30/3/2020).

Ketua Sapma Kota Tangerang Haris Setiawan menambahkan pihaknya akan merutinkan kegiatan donor darah ini untuk membantu sesama. 

"Karena setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa orang lain," ucapnya. 

Sementara itu, Kabag TU PMI Kota Tangerang Tb Hudaibi Alkamili mengakui stok darah di PMI Kota Tangerang sedang menipis. 

Ia pun mengapresiasi gerakan Pemuda Pancasila yang turut serta berkontribusi menyumbangkan darahnya di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini. 

"Masyarakat juga silahkan jika ingin mendonorkan darahnya untuk membantu kekuranhan stok. Kami menjamin mendonorkan darah tetap aman dilakukan, karena penularan virus Corona tidak melalui darah," pungkasnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill