Connect With Us

Bupati Zaki Pimpin Musrenbang RKPD secara Online, Ini 3 Prioritas Pembangunan

Mohamad Romli | Selasa, 7 April 2020 | 17:22

| Dibaca : 1650

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin Musrenbang RKPD 2021 di ruang kerjanya, Selasa (7/4/2020). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten menyelenggarakan Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2021, Selasa (7/4/2020). Kegiatan di tengah pandemic virus Corona itu pun dilaksanakan dengan cara video konferensi.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka acara dari ruang kerjanya, lantai tiga gedung Sekretariat Daerah, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

"Semua hadir ditempatnya masing-masing melalui video konferensi, terjadinya wabah COVID-19 merubah arah kebijakan anggaran, pasti ada pergesernh anggaran karena pendapatan berkurang," ujar Zaki dalam keterangan tertulisnya.

Kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2021, Lanjut Zaki, tidak terlepas dari visi dan misi yang terumus dalam RPJMD Kabupaten Tangerang Tahun 2019–2023. 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin Musrenbang RKPD 2021 di ruang kerjanya, Selasa (7/4/2020).

"Pembangunan infrastruktus, pemberdayaan ekonomi, kualitas SDM dan peningkatan tata kelola pemerintahan masih menjadi prioritas arah pembangunan 2021," terangnya.

Sementara, tema pembangunan Kabupaten Tangerang Tahun 2021 yaitu  Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menambahkan RKPD Kabupaten Tangerang Tahun 2021 merupakan tahun ketiga dari RPJMD Kabupaten Tangerang Tahun 2019-2023 dengan arah kebijakan dan prioritas daerah dalam upaya percepatan perwujudan program-program pembangunan.

"Isu strategis Kabupaten Tangerang Tahun 2021, mulai dari pembangunan infrastruktur untuk mendukung perekonomian dan kemudahan aksesibilitas, peningkatan perekonomian masyarakat, pembangunan berbasis sumber daya manusia yang berkualitas," kata Sekda. (RMI/RAC)

TANGSEL
PPKM Mikro di Tangerang Selatan Diklaim Berhasil 

PPKM Mikro di Tangerang Selatan Diklaim Berhasil 

Selasa, 13 April 2021 | 16:29

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengeklaim bahwa

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

SPORT
Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Minggu, 28 Maret 2021 | 20:11

TANGERANGNEWS.com-Artis Raffi Ahmad resmi membeli klub sepak bola Liga 2 bernama Cilegon United. Klub asal Provinsi Banten tersebut dibeli Raffi jelang dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang mungkin bergulir Juni mendatang

PROPERTI
SwanCity & Mitsubishi Estate Bangun Properti New City di Cikupa Tangerang 

SwanCity & Mitsubishi Estate Bangun Properti New City di Cikupa Tangerang 

Jumat, 26 Maret 2021 | 15:46

TANGERANGNEWS.com-SwanCity, memilih Tangerang untuk membangun hunian. Salah satunya adalah Daisan Tangerang New City di Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab