Connect With Us

Bupati Zaki Pimpin Musrenbang RKPD secara Online, Ini 3 Prioritas Pembangunan

Mohamad Romli | Selasa, 7 April 2020 | 17:22

| Dibaca : 1700

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin Musrenbang RKPD 2021 di ruang kerjanya, Selasa (7/4/2020). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten menyelenggarakan Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2021, Selasa (7/4/2020). Kegiatan di tengah pandemic virus Corona itu pun dilaksanakan dengan cara video konferensi.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka acara dari ruang kerjanya, lantai tiga gedung Sekretariat Daerah, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

"Semua hadir ditempatnya masing-masing melalui video konferensi, terjadinya wabah COVID-19 merubah arah kebijakan anggaran, pasti ada pergesernh anggaran karena pendapatan berkurang," ujar Zaki dalam keterangan tertulisnya.

Kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2021, Lanjut Zaki, tidak terlepas dari visi dan misi yang terumus dalam RPJMD Kabupaten Tangerang Tahun 2019–2023. 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin Musrenbang RKPD 2021 di ruang kerjanya, Selasa (7/4/2020).

"Pembangunan infrastruktus, pemberdayaan ekonomi, kualitas SDM dan peningkatan tata kelola pemerintahan masih menjadi prioritas arah pembangunan 2021," terangnya.

Sementara, tema pembangunan Kabupaten Tangerang Tahun 2021 yaitu  Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menambahkan RKPD Kabupaten Tangerang Tahun 2021 merupakan tahun ketiga dari RPJMD Kabupaten Tangerang Tahun 2019-2023 dengan arah kebijakan dan prioritas daerah dalam upaya percepatan perwujudan program-program pembangunan.

"Isu strategis Kabupaten Tangerang Tahun 2021, mulai dari pembangunan infrastruktur untuk mendukung perekonomian dan kemudahan aksesibilitas, peningkatan perekonomian masyarakat, pembangunan berbasis sumber daya manusia yang berkualitas," kata Sekda. (RMI/RAC)

PROPERTI
 J Trust Bank Tawarkan Pembiayaan KPR Sampai 30 Tahun untuk Hunian Bersandar Jepang di Cisauk Tangerang

J Trust Bank Tawarkan Pembiayaan KPR Sampai 30 Tahun untuk Hunian Bersandar Jepang di Cisauk Tangerang

Rabu, 29 Juni 2022 | 16:10

TANGERANGNEWS.com-PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) menawarkan pembiayaan kepemilikan perumahan (KPR) dengan tenor hingga 30 tahun di Springhill Yume Lagoon, yang berlokasi di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
 Waduh, Stut Motor Ternyata Bisa Kena Denda Rp250 Ribu

Waduh, Stut Motor Ternyata Bisa Kena Denda Rp250 Ribu

Kamis, 7 Juli 2022 | 14:50

TANGERANGNEWS.com-Bagi pengendara sepeda motor yang hendak stut motor mogok sebaiknya berhenti melakukannya saat berada di jalan raya.

KAB. TANGERANG
Massa Geruduk Bupati Tangerang, Tolak Pembangunan RSUD Tigaraksa 

Massa Geruduk Bupati Tangerang, Tolak Pembangunan RSUD Tigaraksa 

Kamis, 7 Juli 2022 | 22:07

TANGERANGNEWS.com-Perwakilan massa pemuda yang merupakan warga Kabupaten Tangerang, Banten mendatangi Gedung Bupati Tangerang, Kamis 7 Juli 2022

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill