Connect With Us

COVID-19, Kabupaten Tangerang Persiapan Berlakukan PSBB

Mohamad Romli | Kamis, 9 April 2020 | 19:31

| Dibaca : 21688

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin rapat persiapan diberlakukannya PSBB, Kamis (9/4/2020). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang, acara ini digelar di Gedung Serba Guna (GSG) di Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis (09/04/20).

Acara tersebut di hadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), pimpinan rumah sakit.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease (COVID-19) Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa rapat koordinasi Ini bagian dari rangkaian persiapan untuk melaksanakan PSBB di Kabupaten Tangerang.

"Sebelum PSBB diberlakukan di Kabupaten Tangerang, saya berharap ada jejaring masyarakat untuk jadi garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka penetapan PSBB. Karena banyak hal yang akan dilakukan oleh masyarakat itu sendiri untuk memutus rantai COVID-19," ucap Zaki.

Zaki menambahkan, ia sangat memahami setelah sebulan ini banyak masyarakat sudah mulai gelisah baik secara ekonomi, sosial. Namun, masalah yang dihadapi saat ini bukan  hal sepele, karena setiap hari penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tangerang terus meningkat dan belum diketahui kapan titik puncaknya.

"Kita harus tetap waspada terkait adanya indikasi penularan lokal, ini juga yang akan kita edukasi kepada masyarakat agar penularan lokal tidak tersebar di Kabupaten Tangerang" kata Zaki

Bupati Zaki meminta dukungan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang terkait rencana penerapan PSBB yang saat ini sedang dipersiapan.

"Pemkab Tangerang akan membentuk gugus tugas sampai ke tingkat RW, gugus tugas tersebut sebagai unjuk tombak informasi di lingkungan tingkat bawah RT," kata Zaki.

Ia mengharapkan masyarakat Kabupaten Tangerang untuk saling membantu pencegahan penularan virus Corona dengan terus menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun, hindari tempat keramaian, serta mengunakan masker saat keluar rumah. (RMI/RAC)

BANDARA
Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:25

TANGERANGNEWS.com-Kargo berisi fasilitas penunjang mobil balap Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan ditangani langsung PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services), pada Minggu 22 Mei 2022.

TANGSEL
Mobil Datsun Terguling Keluarkan Asap di Graha Raya Tangsel, Pengendara Lain Panik Menjauh

Mobil Datsun Terguling Keluarkan Asap di Graha Raya Tangsel, Pengendara Lain Panik Menjauh

Senin, 23 Mei 2022 | 07:23

Mobil Datsun jenis hatchback terguling hingga mengeluarkan asap di ruas Jalan Boulevard Graha Raya, Tangerang Selatan pada Minggu 22 Mei 2022 malam.

KOTA TANGERANG
3 Kios Material di Benda Tangerang Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp1 Miliar

3 Kios Material di Benda Tangerang Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp1 Miliar

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:56

TANGERANGNEWS.com-Tiga kios material di Jalan Atang Sanjaya Kampung Gardu, RT 3/6, Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang ludes terbakar, Jumat 20 Mei 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill