Connect With Us

COVID-19, Kabupaten Tangerang Persiapan Berlakukan PSBB

Mohamad Romli | Kamis, 9 April 2020 | 19:31

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin rapat persiapan diberlakukannya PSBB, Kamis (9/4/2020). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang, acara ini digelar di Gedung Serba Guna (GSG) di Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis (09/04/20).

Acara tersebut di hadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), pimpinan rumah sakit.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease (COVID-19) Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa rapat koordinasi Ini bagian dari rangkaian persiapan untuk melaksanakan PSBB di Kabupaten Tangerang.

"Sebelum PSBB diberlakukan di Kabupaten Tangerang, saya berharap ada jejaring masyarakat untuk jadi garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka penetapan PSBB. Karena banyak hal yang akan dilakukan oleh masyarakat itu sendiri untuk memutus rantai COVID-19," ucap Zaki.

Zaki menambahkan, ia sangat memahami setelah sebulan ini banyak masyarakat sudah mulai gelisah baik secara ekonomi, sosial. Namun, masalah yang dihadapi saat ini bukan  hal sepele, karena setiap hari penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tangerang terus meningkat dan belum diketahui kapan titik puncaknya.

"Kita harus tetap waspada terkait adanya indikasi penularan lokal, ini juga yang akan kita edukasi kepada masyarakat agar penularan lokal tidak tersebar di Kabupaten Tangerang" kata Zaki

Bupati Zaki meminta dukungan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang terkait rencana penerapan PSBB yang saat ini sedang dipersiapan.

"Pemkab Tangerang akan membentuk gugus tugas sampai ke tingkat RW, gugus tugas tersebut sebagai unjuk tombak informasi di lingkungan tingkat bawah RT," kata Zaki.

Ia mengharapkan masyarakat Kabupaten Tangerang untuk saling membantu pencegahan penularan virus Corona dengan terus menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun, hindari tempat keramaian, serta mengunakan masker saat keluar rumah. (RMI/RAC)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill