Connect With Us

COVID-19, Kabupaten Tangerang Persiapan Berlakukan PSBB

Mohamad Romli | Kamis, 9 April 2020 | 19:31

| Dibaca : 21681

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin rapat persiapan diberlakukannya PSBB, Kamis (9/4/2020). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang, acara ini digelar di Gedung Serba Guna (GSG) di Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis (09/04/20).

Acara tersebut di hadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), pimpinan rumah sakit.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease (COVID-19) Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa rapat koordinasi Ini bagian dari rangkaian persiapan untuk melaksanakan PSBB di Kabupaten Tangerang.

"Sebelum PSBB diberlakukan di Kabupaten Tangerang, saya berharap ada jejaring masyarakat untuk jadi garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka penetapan PSBB. Karena banyak hal yang akan dilakukan oleh masyarakat itu sendiri untuk memutus rantai COVID-19," ucap Zaki.

Zaki menambahkan, ia sangat memahami setelah sebulan ini banyak masyarakat sudah mulai gelisah baik secara ekonomi, sosial. Namun, masalah yang dihadapi saat ini bukan  hal sepele, karena setiap hari penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tangerang terus meningkat dan belum diketahui kapan titik puncaknya.

"Kita harus tetap waspada terkait adanya indikasi penularan lokal, ini juga yang akan kita edukasi kepada masyarakat agar penularan lokal tidak tersebar di Kabupaten Tangerang" kata Zaki

Bupati Zaki meminta dukungan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang terkait rencana penerapan PSBB yang saat ini sedang dipersiapan.

"Pemkab Tangerang akan membentuk gugus tugas sampai ke tingkat RW, gugus tugas tersebut sebagai unjuk tombak informasi di lingkungan tingkat bawah RT," kata Zaki.

Ia mengharapkan masyarakat Kabupaten Tangerang untuk saling membantu pencegahan penularan virus Corona dengan terus menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun, hindari tempat keramaian, serta mengunakan masker saat keluar rumah. (RMI/RAC)

OPINI
Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Minggu, 26 September 2021 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Siapapun yang jujur, pasti akan mengakui bahwa negeri tercinta kita ini sedang mengalami keterpurukan. Dalam segala bidang. Di tengah kesulitan ekonomi dan belum pulihnya negeri dari situasi pandem

SPORT
Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Senin, 27 September 2021 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Kekalahan dari Bali United di pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 sudah dilupakan oleh tim Persita Tangerang. Dalam kurun waktu hanya tiga hari, skuad yang dilatih Widodo Cahyono Putro

TANGSEL
DPRD Kota Tangsel Dihuni Anggota Baru, Julham Firdaus Naik Gantikan Nurhayati Yusup

DPRD Kota Tangsel Dihuni Anggota Baru, Julham Firdaus Naik Gantikan Nurhayati Yusup

Senin, 27 September 2021 | 21:17

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan resmi melakukan pergantian antarwaktu (PAW) terhadap anggotanya yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat

BISNIS
Dari Cireng Moncrot ke Cilok Rawon, Mang Didit Perluas Pasar di Tangerang

Dari Cireng Moncrot ke Cilok Rawon, Mang Didit Perluas Pasar di Tangerang

Sabtu, 25 September 2021 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Hadirnya pandemi Covid-19 ternyata menginspirasi Didit Rahadiyansyah untuk memperluas usahanya dengan membuka Cilok Rawon Mang Didi yang ekonomis namun tetap lezat dengan bahan baku yang berkualitas

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin