Connect With Us

Update 9 April, COVID-19 di Kabupaten Tangerang Tembus 462 Kasus

Mohamad Romli | Kamis, 9 April 2020 | 20:10

| Dibaca : 14242

Peta sebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang yang dirilis Pemkab Tangerang, Kamis (9/4/2020). (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kasus virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Tangerang terus meningkat. Warga harus semakin waspada dan patuh pada anjuran pemerintah.

Situs info Corona Pemerintah Provinsi Banten, https://infocorona.bantenprov.go.id, Kamis (9/4/2020) mempublikasikan, terjadi kenaikan jumlah pasien positif sebanyak tiga orang. Sehingga, 40 orang terkonfirmasi positif COVID-19 (35 masih dirawat, tiga orang sembuh dan dua orang meninggal).

Kenaikan kasus juga terjadi pada jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah tembus 99 orang. 

Kematian akibat kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang masih didominasi PDP, yaitu sebanyak 11 orang, dengan 14 orang dinyatakan sembuh, 74 masih dalam pengawasan.

Jika menilik data tersebut, hari ini terjadi penambahan jumlah PDP sebanyak 6 orang dari publikasi sehari sebelumnya.

Penambahan jumlah juga terjadi pada status orang dalam pemantauan (ODP) Sebanyak 8 orang. Dimana posisi hari ini, sebanyak 161 orang masih dipantau, 162 orang dinyatakan sembuh. Angka ini bertambah dibandingkan sehari sebelumnya, dimana 160 orang masih dipantau, 155 orang dinyatakan sembuh.

Pemerintah Kabupaten Tangerang pun tengah mengkaji kemungkinan akan mengajukan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ke Kementerian Kesehatan RI.

Dalam koordinasi yang digelar hari ini, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengecek kesiapan bila PSBB itu diberlakukan.

"Sebelum PSBB diberlakukan di Kabupaten Tangerang, saya berharap ada jejaring masyarakat untuk jadi garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka penetapan PSBB. Karena banyak hal yang akan dilakukan oleh masyarakat itu sendiri untuk memutus rantai COVID-19," kata Zaki. (RMI/RAC)

TOKOH
Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Jumat, 24 September 2021 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-KLATEN-Permasalahan pada sektor pangan selalu menjadi perhatian di setiap negara. Pemerintah selalu berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat dan menjaga ketahanan pangan diantaranya melalui pemberdayaan petani,

TANGSEL
DPRD Kota Tangsel Dihuni Anggota Baru, Julham Firdaus Naik Gantikan Nurhayati Yusup

DPRD Kota Tangsel Dihuni Anggota Baru, Julham Firdaus Naik Gantikan Nurhayati Yusup

Senin, 27 September 2021 | 21:17

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan resmi melakukan pergantian antarwaktu (PAW) terhadap anggotanya yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat

SPORT
Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Senin, 27 September 2021 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Kekalahan dari Bali United di pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 sudah dilupakan oleh tim Persita Tangerang. Dalam kurun waktu hanya tiga hari, skuad yang dilatih Widodo Cahyono Putro

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin