Connect With Us

Rp253,8 Miliar Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang

Mohamad Romli | Jumat, 10 April 2020 | 11:38

| Dibaca : 1576

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan anggaran hingga Rp253,8 miliar untuk penanganan pandemi virus Corona (COVID-19). Anggaran itu sebagai persiapan rencana diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Dengan dilaksanakannya PSBB, Pemkab Tangerang menaikkan seluruh anggaran penanganan dalam menghadapi wabah Virus Corona atau COVID-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, baik itu dalam anggaran penyediaan lokasi karantina hingga alat kesehatan, dan jejaring pengamanan sosial," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Jumat (10/4/2020).

Maesyal merinci, anggaran tersebut Rp90 miliar untuk penyediaan alat kesehatan ataupun lokasi karantina dan Rp150 miliar untuk jaring pengaman sosial.

"Ada usulan dari setiap OPD (organisasi perangkat daerah), maka kami tetapkan anggaran sementara penanganan Corona secara keseluruhan ditambah. Dengan total saat ini mencapai Rp240 miliar, ditambah lagi ada bantuan keuangan dari Provinsi Banten senilai Rp13,8 miliar. secara keseluruhan di Kabupaten Tangerang ada Rp253,8 miliar," katanya.

Sementara untuk saat ini pihaknya juga tengah fokus merumuskan soal proses pendistribusian anggaran pengamanan sosial bagi setiap masyarakat yang terdampak virus Corona.

"Ini yang mau kami lakukan sementara, apakah pendistribusian berupa sembako atau uang tunai. Selain itu, kami minta Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan untuk mendata masyarakat yang terdampak, seperti tenaga kerja yang dirumahkan, ada juga industri olahan, industri rumahan atau UMKM," pungkasnya.(RMI/HRU)

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

BANDARA
Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Selasa, 27 Juli 2021 | 10:48

TANGERANGNEWS.com-Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mulai 26 Juli 2021 menerapkan peraturan di dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No 16/2021 Tentang Ketentuan Perjalanan Orang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab