Connect With Us

Rp253,8 Miliar Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang

Mohamad Romli | Jumat, 10 April 2020 | 11:38

| Dibaca : 1576

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan anggaran hingga Rp253,8 miliar untuk penanganan pandemi virus Corona (COVID-19). Anggaran itu sebagai persiapan rencana diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Dengan dilaksanakannya PSBB, Pemkab Tangerang menaikkan seluruh anggaran penanganan dalam menghadapi wabah Virus Corona atau COVID-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, baik itu dalam anggaran penyediaan lokasi karantina hingga alat kesehatan, dan jejaring pengamanan sosial," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Jumat (10/4/2020).

Maesyal merinci, anggaran tersebut Rp90 miliar untuk penyediaan alat kesehatan ataupun lokasi karantina dan Rp150 miliar untuk jaring pengaman sosial.

"Ada usulan dari setiap OPD (organisasi perangkat daerah), maka kami tetapkan anggaran sementara penanganan Corona secara keseluruhan ditambah. Dengan total saat ini mencapai Rp240 miliar, ditambah lagi ada bantuan keuangan dari Provinsi Banten senilai Rp13,8 miliar. secara keseluruhan di Kabupaten Tangerang ada Rp253,8 miliar," katanya.

Sementara untuk saat ini pihaknya juga tengah fokus merumuskan soal proses pendistribusian anggaran pengamanan sosial bagi setiap masyarakat yang terdampak virus Corona.

"Ini yang mau kami lakukan sementara, apakah pendistribusian berupa sembako atau uang tunai. Selain itu, kami minta Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan untuk mendata masyarakat yang terdampak, seperti tenaga kerja yang dirumahkan, ada juga industri olahan, industri rumahan atau UMKM," pungkasnya.(RMI/HRU)

OPINI
Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Minggu, 24 Oktober 2021 | 14:47

TANGERANGNEWS.com-Mantan Presiden Amerika yang juga pengusaha, Donald Trump, menyatakan, orang kaya yang bisa menggelapkan harta agar bebas dari pajak adalah smart people

BANTEN
Truk dari Tangsel Diadang Buang Sampah di Serang Banten

Truk dari Tangsel Diadang Buang Sampah di Serang Banten

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:30

TANGERANGNEWS.com-Armada truk sampah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dihadang sejumlah warga Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, Selasa 26 Oktober 2021 malam

NASIONAL
Kapolri Ingatkan Anggotanya Jangan Terpancing Emosi saat Bertugas

Kapolri Ingatkan Anggotanya Jangan Terpancing Emosi saat Bertugas

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:09

TANGERANGNEWS.com-Anggota Polri diingatkan agar tidak emosi saat menjalankan tugas, karena nantinya dikhawatirkan melakukan tindakan yang tidak terukur sehingga merugikan masyarakat dan institusi

KOTA TANGERANG
Bikin Macet, Pekerjaan Pemasangan Pipa Perumdam TKR di Jalan Imam Bonjol Tangerang Dikeluhkan Warga

Bikin Macet, Pekerjaan Pemasangan Pipa Perumdam TKR di Jalan Imam Bonjol Tangerang Dikeluhkan Warga

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pekerjaan pemasangan pipa Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang di Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Kota Tangerang berdampak pada kemacetan panjang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin