Connect With Us

Kebakaran di Gereja Christ Catherdal Diduga Korsleting Listrik

Rachman Deniansyah | Senin, 27 April 2020 | 11:29

| Dibaca : 2050

Tampilan Screenshot video gedung Gereja Basilea Christ Cathedral terbakar, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Senin (27/4/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran hebat yang melanda Gereja Bhetel Indonesia (GBI) Basilea Christ Cathedral di Jalan Gading Golf Boulevard, Gading Serpong, Kecamatan Pagedagan, Kabupaten Tangerang, Senin (27/4/2020), diduga bersumber dari korsleting listrik. 

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin menyebut, kobaran api mulai muncul sekitar pukul 07.00 WIB. 

"Kami menduga (kebakaran) karena korsleting listrik," ucap Kosrudin di lokasi, Senin (27/4/2020).

Mulanya, lanjut Kosrudin, percikan api yang kian membesar itu bersumber dari lantai tiga bangunan gereja dan menghabiskan lantai 4.

"Kita belum lihat sepenuhnya, karena kita datang api sudah besar. Kelihatannya ini dari ruang kegiatan keagamaan," ujarnya.  

Menurut pantauan sekitar pukul 10.30 WIB, kobaran api sudah dapat dijinakkan oleh tim pemadam kebakaran gabungan. Terlihat dari kejauhan, kerusakan pada atap gereja akibat kebakaran tersebut. (RAZ/RAC)

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

HIBURAN
4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

Senin, 19 Juli 2021 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Dalam masa pandemi, kualitas udara di dalam ruangan menjadi sangat penting, terlebih ketika semua kegiatan harus dilakukan di dalam rumah

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab