Connect With Us

ITMI Salurkan Paket Sembako untuk Yatim Piatu

Mohamad Romli | Rabu, 6 Mei 2020 | 19:14

| Dibaca : 421

Pengurus DPP ITMI saat menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu, Rabu (6/5/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Pusat Intelektual Muda Indonesia menyalurkan paket sembako dan bantuan uang tunai kepada anak yatim piatu serta masyarakat terdampak COVID-19 di Kabupaten Tangerang, Rabu (6/5/2020).

Penyerahan bantuan tersebut tersebar di tiga kecamatan, yakni Balaraja, Tigaraksa dan Jambe.

Mereka menyisir enam lokasi secara serentak di tiga kecamatan tersebut, yakni Kampung Cisereh Desa Cisereh, Kampung Kadongdong Desa Pasirnangka, Kampung Katomas Kelurahan Tigaraksa untuk Kecamatan Tigaraksa. Kampung Pos Kiara, Desa Sentul untuk Kecamatan  Balaraja

Sementara di Kecamatan Jambe, bantuan disalurkan di Kampung Pasir, Desa Pasir Barat dan Kampung Geredog, Desa Ranca Buaya.

Ketua Umum DPP ITMI Gusti Fairuz Triyana mengatakan, kegiatan tersebut sebenarnya agenda rutin organisasi kami saat bulan Ramadan. Kami biasanya menggelar buka puasa bersama dengan menyantuni anak yatim piatu.

"Tapi karena situasi sedang pandemi COVID-19, maka tidak memungkinkan kami mengadakan kegiatan yang menghimpun banyak orang. Akhirnya, kegiatan kami selenggarakan dengan cara door to door," ungkap Fairuz.

Meski demikian, hal itu tidak mengurangi esensi. Sebab, tujuan kegiatan tetap tercapai, yaitu berbagi dengan mereka yang membutuhkan, terlebih dalam situasi pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini.

"Dampak COVID-19 ini sangat dirasakan oleh saudara-saudara kita yang berpenghasilan harian dan pas-pasan. Semoga kiprah kami ini turut membantu meringankan beban hidup mereka," imbuhnya.

Bantuan tersebut berasal dari penggalangan donasi anggota dan pengurus ITMI, selain itu juga dari donatur yang mereka kemas dalam paket sembako dan uang tunai bagi anak yatim piatu.

"Kami sangat berterima kasih atas kerelaan kawan-kawan di ITMI yang telah menyisihkan sebagian rejekinya, juga kepada para donatur, terutama Bupati Tangerang Bapak Ahmed Zaki Iskandar. Sehingga kita bisa berbagi di bulan suci Ramadan ini," pungkasnya. (RMI/RAC)

KOTA TANGERANG
Usai Risma Ngamuk, Wali Kota Tangerang Minta Kepolisian Tindak Tegas Pungli

Usai Risma Ngamuk, Wali Kota Tangerang Minta Kepolisian Tindak Tegas Pungli

Rabu, 28 Juli 2021 | 22:53

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menegaskan tidak akan mentolerir apabila ada oknum di tingkat RT, RW, PSM maupun Aparatur Sipil Negara Pemkot Tangerang yang melakukan perbuatan pungutan liar

HIBURAN
2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

Rabu, 28 Juli 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap usaha karaoke milik penyanyi dangdut Inul Daratista karena harus ditutup selama dua tahun terakhir

NASIONAL
Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Rabu, 28 Juli 2021 | 16:20

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPR Fraksi Golkar Adde Rosi menyesalkan tindak kekerasan yang dilakukan dua personel Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU) di Bandara J Dimara Merauke, Papua

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab