Connect With Us

ITMI Salurkan Paket Sembako untuk Yatim Piatu

Mohamad Romli | Rabu, 6 Mei 2020 | 19:14

| Dibaca : 463

Pengurus DPP ITMI saat menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu, Rabu (6/5/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Pusat Intelektual Muda Indonesia menyalurkan paket sembako dan bantuan uang tunai kepada anak yatim piatu serta masyarakat terdampak COVID-19 di Kabupaten Tangerang, Rabu (6/5/2020).

Penyerahan bantuan tersebut tersebar di tiga kecamatan, yakni Balaraja, Tigaraksa dan Jambe.

Mereka menyisir enam lokasi secara serentak di tiga kecamatan tersebut, yakni Kampung Cisereh Desa Cisereh, Kampung Kadongdong Desa Pasirnangka, Kampung Katomas Kelurahan Tigaraksa untuk Kecamatan Tigaraksa. Kampung Pos Kiara, Desa Sentul untuk Kecamatan  Balaraja

Sementara di Kecamatan Jambe, bantuan disalurkan di Kampung Pasir, Desa Pasir Barat dan Kampung Geredog, Desa Ranca Buaya.

Ketua Umum DPP ITMI Gusti Fairuz Triyana mengatakan, kegiatan tersebut sebenarnya agenda rutin organisasi kami saat bulan Ramadan. Kami biasanya menggelar buka puasa bersama dengan menyantuni anak yatim piatu.

"Tapi karena situasi sedang pandemi COVID-19, maka tidak memungkinkan kami mengadakan kegiatan yang menghimpun banyak orang. Akhirnya, kegiatan kami selenggarakan dengan cara door to door," ungkap Fairuz.

Meski demikian, hal itu tidak mengurangi esensi. Sebab, tujuan kegiatan tetap tercapai, yaitu berbagi dengan mereka yang membutuhkan, terlebih dalam situasi pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini.

"Dampak COVID-19 ini sangat dirasakan oleh saudara-saudara kita yang berpenghasilan harian dan pas-pasan. Semoga kiprah kami ini turut membantu meringankan beban hidup mereka," imbuhnya.

Bantuan tersebut berasal dari penggalangan donasi anggota dan pengurus ITMI, selain itu juga dari donatur yang mereka kemas dalam paket sembako dan uang tunai bagi anak yatim piatu.

"Kami sangat berterima kasih atas kerelaan kawan-kawan di ITMI yang telah menyisihkan sebagian rejekinya, juga kepada para donatur, terutama Bupati Tangerang Bapak Ahmed Zaki Iskandar. Sehingga kita bisa berbagi di bulan suci Ramadan ini," pungkasnya. (RMI/RAC)

MANCANEGARA
Putri Indonesia Tak Kirim Delegasi di Ajang Miss Universe 2021 di Israel, Ini Alasannya

Putri Indonesia Tak Kirim Delegasi di Ajang Miss Universe 2021 di Israel, Ini Alasannya

Senin, 29 November 2021 | 23:16

TANGERANGNEWS.com-Yayasan Putri Indonesia (YPI) secara resmi mengumumkan pihaknya tidak dapat mengirim perwakilan Indonesia di kontes kecantikan Miss Universe yang akan digelar di Israel pada 12 Desember mendatang

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin