Connect With Us

Pemkab Tangerang Mulai Salurkan Bantuan Tunai Dampak COVID-19

Mohamad Romli | Senin, 11 Mei 2020 | 20:15

| Dibaca : 2308

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar secara simbolis menyerahkan bantuan tunai berasal dari APBD kepada masyarakat terdampak COVID-19, Senin (11/5/2020) (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang mulai menyalurkan bantuan tunai untuk 83.333 warga terdampak COVID-19 di 29 Kecamatan. Bantuan yang berasal dari APBD tahun 2020 itu secara simbolis diserahkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kepada 50 penerima di aula Kecamatan Tigaraksa, Senin (11/5/2020).

Zaki mengatakan, secara bertahap 83.333 warga penerima manfaat akan menerima bantuan secara bertahap melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Hari ini kita mulai secara bertahap penyaluran bantuannya yang berasal dari APBD Kabupaten Tangerang untuk masyarakat, akan tetapi masih bertahap dan di Tigaraksa ini yang pertama," ujarnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar secara simbolis menyerahkan bantuan tunai berasal dari APBD kepada masyarakat terdampak COVID-19, Senin (11/5/2020).

Zaki meminta masyarakat bersabar, karena penyaluran bantuan itu membutuhkan proses, seperti validasi data, pencetakan buku tabungan dan kartu ATM.

"Saya minta masyarakat bersabar karena ini semua butuh proses perbankannya, dan yang jelas nanti sebelum lebaran semua masyarakat di 29 kecamatan bisa mendapatkan bantuannya, bahkan sampai 3 bulan ke depan," terangnya.

Bantuan sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga itu diharapkannya benar-benar dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, bukan digunakan untuk keperluan lainnya.

"Jangan sampai nanti diterima namun bukan untuk beli sembako, saat lapar uangnya sudah habis dan teriak-teriak lagi. Memang situasi saat ini sangat sulit, makanya gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," imbaunya.

Ujat Sudrajat, Kepala Dinas Sosial Tangerang mengungkapkan bantuan tunai langsung yang berasal dari APBD Kabupaten Tangerang itu baru disalurkan di Kecamatan Tigaraksa. Sementara, untuk kecamatan lain diminta untuk bersabar karena masih dalam proses.

Di Kabupaten Tangerang, kata dia, terdapat juga bantuan dari Pemerintah Pusat dengan total penerima 102.572 KK dan dari Provinsi Banten sebanyak 149.133 KK.

"Jadi itu penerima bantuan sosial tunai yang akan diterima oleh masyarakat. Belum lagi bantuan paket sembako dari Kabupaten Tangerang untuk masyarakat juga seperti guru ngaji, marbot dan masyarakat lain yang terdampak tapi belum ter-cover bantuan," kata Ujat.(RMI/HRU)

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

TEKNO
Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni Redmi 10A. Smartphone entry level dibanderol dari harga Rp1 jutaan.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

SPORT
Kocak, Mesut Ozil Salah Sebut Sandiaga Uno Gubernur Tangerang

Kocak, Mesut Ozil Salah Sebut Sandiaga Uno Gubernur Tangerang

Kamis, 26 Mei 2022 | 22:16

TANGERANGNEWS.com-Bintang sepakbola dunia asal Jerman Mesut Ozil bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraft) Sandiaga Uno saat berkunjung ke Jakarta, Kamis 26 Mei 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill