Connect With Us

528 KK Korban Banjir Perum Mustika Tigaraksa Terima Bantuan

Mohamad Romli | Rabu, 20 Mei 2020 | 20:12

| Dibaca : 691

Camat Tigaraksa Rahyuni menyerahkan bantuan paket sembako untuk korban banjir di Perumahan Mustika Tigaraksa, Rabu (20/5/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Banjir yang melanda perumahan Mustika Tigaraksa melanda enam blok di perumahan tersebut. Jumlah warga terdampak pun disebut mencapai 528 kepala keluarga (KK).

Banjir yang disebut warga setempat yang terparah sejak medio 2007 itu diakibatkan meluapnya sungai Cimanceuri yang melintasi kawasan tersebut.

Dampaknya, air yang mulai naik sejak Selasa (19/5/2020) sekitar pukul 13.00 WIB itu, membuat sebagian warga harus mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Pemkab Tangerang pun menerjunkan sejumlah perahu karet untuk membantu evakuasi warga. 

"Mengatasi banjir di perumahan Mustika Tigaraksa, Pemkab Tangerang terjunkan bantuan perahu karet untuk mengevakuasi korban banjir," ujar Sekretaris Daerah Kabuparen Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Rabu (20/5/2020).

Selain itu, Pemkab Tangerang juga memberikan bantuan paket sembako kepada kurang lebih 528 Kepala Keluarga (KK) di RT 5 RW 09.

"Bantuan sembako telah diserahkan oleh Ibu Rahyuni Camat Tigaraksa, semogah bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang terkena dampak banjir," kata Rudy panggilan akrab Sekda.

Rahyuni selaku Camat Tigaraksa mengungkapkan kejadian banjir di Perumahan Mustika tersebut disebabkan karena air kiriman dari Bogor melalui sungai Cimanceuri yang meluap di area pemukiman warga.

"Ada 528 KK di RT 5 RW 09 tergenang banjir sejak semalam," Kata Rahyuni.

Sementara itu Kosrudin selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang menambahkan pihaknya telah mengirimkan tim evakuasi korban banjir dan perahu karet.

"Kami berharap banjir ini bisa segera surut karena biasanya banjir akan segera surut karena memang banjir kiriman," kata Kosrudin. (RMI/RAC)

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

BANTEN
Buruh Tanggapi Ucapan Gubernur Banten: Kami Bukan Sapi Perah

Buruh Tanggapi Ucapan Gubernur Banten: Kami Bukan Sapi Perah

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:48

TANGERANGNEWS.com-Ucapan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH)

KAB. TANGERANG
Tiga Motor Raib dalam Semalam di Curug Tangerang

Tiga Motor Raib dalam Semalam di Curug Tangerang

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Warga di Kluster Kitri Bakti Residence, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, dibuat panik karena dalam waktu semalam, tiga unit motor raib digondol maling

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin