Connect With Us

Remaja Tenggelam di Sungai Cimanceuri Tangerang

Mohamad Romli | Jumat, 22 Mei 2020 | 14:16

| Dibaca : 1204

Tim SAR Basarnas di lokasi tenggelamnya remaja di Desa Sindang Sono, Sindang Jaya, Jumat (22/5/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com–Seorang remaja asal Tangerang dilaporkan tenggelam di Sungai Cimanceuri, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Korban tenggelam pada Jumat (22/5/2020) sekitar pukul 07.00 WIB saat sedang berenang di sungai tersebut.

Korban yang bernama Didi Setiadi, 16, bersama dengan tiga orang temannya sedang berenang di sungai Cimanceuri. Selang 30 menit berlalu tanpa disadari mereka mulai terbawa arus sungai. 

Tim SAR Basarnas di lokasi tenggelamnya remaja di Desa Sindang Sono, Sindang Jaya, Jumat (22/5/2020).

Tiga orang rekannya selamat hingga ke tepian, namun naas korban hanyut terbawa arus dan hingga saat ini korban belum ditemukan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Tangerang mengenai kejadian tersebut dan kemudian mengerahkan satu tim rescue ke lokasi kejadian.

“Kami kerahkan tim rescue dari dengan peralatan SAR air lengkap pagi ini untuk melakukan operasi SAR terhadap remaja yang tenggelam di Sungai Cimanceuri.” ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Pencarian hari ini akan dibagi menjadi tiga area. SRU (Search and Rescue Unit) pertama akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 Meter. 

Tim SAR Basarnas di lokasi tenggelamnya remaja di Desa Sindang Sono, Sindang Jaya, Jumat (22/5/2020).

SRU kedua akan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 5 km. Lalu, SRU ketiga akan melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh 5 km.

Adapun unsur SAR yang berada di lokasi kejadian yaitu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kabupaten Tangerang, Kecamatan Desa Sindang Jaya, Satpol PP,  keluarga korban dan masyarakat sekitar.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Wapres Tinjau PTM Terbatas di SMAN 19 Kabupaten Tangerang

Wapres Tinjau PTM Terbatas di SMAN 19 Kabupaten Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 15:27

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Tangerang ditinjau langsung Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kamis 16 September 2021

NASIONAL
Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Kamis, 16 September 2021 | 19:33

TANGERANGNEWS.com-Neraca perdagangan Indonesia pada Agustus 2021 menunjukkan performa yang meningkat dibanding bulan lalu

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin