Connect With Us

Remaja Tenggelam di Sungai Cimanceuri Tangerang

Mohamad Romli | Jumat, 22 Mei 2020 | 14:16

| Dibaca : 1204

Tim SAR Basarnas di lokasi tenggelamnya remaja di Desa Sindang Sono, Sindang Jaya, Jumat (22/5/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com–Seorang remaja asal Tangerang dilaporkan tenggelam di Sungai Cimanceuri, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Korban tenggelam pada Jumat (22/5/2020) sekitar pukul 07.00 WIB saat sedang berenang di sungai tersebut.

Korban yang bernama Didi Setiadi, 16, bersama dengan tiga orang temannya sedang berenang di sungai Cimanceuri. Selang 30 menit berlalu tanpa disadari mereka mulai terbawa arus sungai. 

Tim SAR Basarnas di lokasi tenggelamnya remaja di Desa Sindang Sono, Sindang Jaya, Jumat (22/5/2020).

Tiga orang rekannya selamat hingga ke tepian, namun naas korban hanyut terbawa arus dan hingga saat ini korban belum ditemukan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Tangerang mengenai kejadian tersebut dan kemudian mengerahkan satu tim rescue ke lokasi kejadian.

“Kami kerahkan tim rescue dari dengan peralatan SAR air lengkap pagi ini untuk melakukan operasi SAR terhadap remaja yang tenggelam di Sungai Cimanceuri.” ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Pencarian hari ini akan dibagi menjadi tiga area. SRU (Search and Rescue Unit) pertama akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 Meter. 

Tim SAR Basarnas di lokasi tenggelamnya remaja di Desa Sindang Sono, Sindang Jaya, Jumat (22/5/2020).

SRU kedua akan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 5 km. Lalu, SRU ketiga akan melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh 5 km.

Adapun unsur SAR yang berada di lokasi kejadian yaitu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kabupaten Tangerang, Kecamatan Desa Sindang Jaya, Satpol PP,  keluarga korban dan masyarakat sekitar.(RMI/HRU)

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

BANDARA
Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:40

TANGERANGNEWS.com-Bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan ketentuan di dalam pembatasan orang asing atau warga negara asing (WNA) masuk ke wilayah Indonesia

KAB. TANGERANG
Gagal Nyolong Motor, 2 Pria di Pagedangan Tangerang Sekarat 

Gagal Nyolong Motor, 2 Pria di Pagedangan Tangerang Sekarat 

Sabtu, 24 Juli 2021 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Dua pelaku curanmor sekarat dihajar massa usai kepergok hendak melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Kampung Pagedangan RT 2 RW 1, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 24 Juli 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab