Connect With Us

New Normal, Ratusan Petugas Disiagakan di Tangerang

Mohamad Romli | Jumat, 29 Mei 2020 | 18:50

| Dibaca : 1224

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar didampingi Wakil Bupati Tangerang Mad Romli saat meninjau pusat perbelanjaan di Cikupa, Jumat (29/5/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Polda Banten akan menerjunkan ratusan personel untuk memastikan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan di fase kenormalan baru (new normal).

Sebanyak 585 personel gabungan antara TNI dan Polri itu akan ditempatkan di 120 titik yang menjadi prioritas penerapan new normal seperti pasar, mal, sarana umum, dan tempat ibadah.

"Jika ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan baik terhadap masyarakat ataupun penyelenggara, akan dilakukan peneguran secara humanis" ucap Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar saat meninjau pusat perbelanjaan di Citra Raya, Cikupa, Jumat (29/5/2020).

Selain pusat perbelanjaan, Kapolda yang didampingi Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, juga mengunjungi Stasiun Kereta Api di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Kunjungan Kapolda tersebut untuk melihat langsung situasi sebelum fase new normal diberlakukan di Kabupaten Tangerang. Ia berpesan,  agar semua mematuhi peraturan untuk memutus memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tengah mempersiapkan diri menuju new normal yang akan mulai secara bertahap.

Saat ini, Pemkab Tangerang sedang bersiap-siap untuk membuka masjid dan sarana ibadah terlebih dahulu. 

"Kami Terus melakukan kajian untuk kembali membuka tempat ibadah dalam situasi new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi COVID19," ucapnya.

Ia juga mengeklaim, 85 persen masyarakat Kabupaten Tangerang sudah sadar mempraktikkan pola hidup di tengah pandemi COVID-19, diantaranya dengan terus memakai masker setiap keluar rumah dan menjaga jarak.

"Setiap masuk pusat perbelanjaan juga sudah tersedia alat termogan dan menyediakan tempat untuk cuci tangan untuk pengunjung," pungkasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

OPINI
Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 11:37

TANGERANGNEWS.com-Paramount Petals sebagai sebuah kota mandiri di Kabupaten Tangerang yang dikembangkan Paramount Land berhasil menyabet penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin