Connect With Us

New Normal, Bupati Zaki Prioritaskan Tempat Ibadah Dibanding Mal

Mohamad Romli | Jumat, 29 Mei 2020 | 20:33

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat simulasi pembukaan kembali tempat ibadah di era new normal, Jumat (29/5/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah bersiap-siap memberlakukan era kenormalaan baru (new normal) di tengah pandemi COVID-19. Hal pertama yang akan kembali dibuka adalah sarana ibadah, salah satunya masjid.

Didahulukannya tempat ibadah dibandingkan pusat perbelanjaan dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, agar masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Saya harap masyarakat di tengah pandemi ini bisa lebih mendekatkan diri dan berdoa agar wabah ini segera usai," ungkap Zaki saat simulasi pembukaan kembali Masjid Agung Al Amjad di lingkungan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Jumat (29/5/2020).

Zaki menekankan, protokol kesehatan COVID-19 harus tetap dilaksanakan oleh masyarakat. Sehingga, simulasi yang diikuti oleh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tangerang dan Dewan Masjid Indonesia tingkat Kecamatan di Kabupaten Tangerang benar-benar dapat dipahami.

"Saya harap acara simulasi ini benar-benar dipahami oleh ulama dan para kyai kita, agar masyarakat bisa mengikuti para alim ulama kita. Jadi, tolong masyarakat harus disiplin tinggi untuk mematuhi semua aturan protokol kesehatan, dan secepatnya saya akan lapor ke Gubernur Banten," jelasnya.

Zaki berharap, pembukaan kembali tempat ibadah itu secara bertahap bisa dilakukan mulai 1 Juni 2020. Selain simulasi pembukaan kembali masjid, simulasi serupa juga akan dilakukan di tempat ibadah umat beragama lainnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill