Connect With Us

DPP GEMA Mathla'ul Anwar Salurkan Bantuan dari Kementrian BUMN

Mohamad Romli | Sabtu, 30 Mei 2020 | 20:34

Ketua Umum DPP GEMA Mathla'ul Anwar, Ahmad Nawawi Arsyad saat menyerahkan bantuan dari Kementerian BUMIN di Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (29/5/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum DPP GEMA Mathla'ul Anwar, Ahmad Nawawi Arsyad didampingi oleh beberapa Pengurus DPP juga Ketua serta Sekretaris DPW GEMA Mathla'ul Anwar Banten, melakukan kunjungan silaturahmi beberapa Perguruan Mathla'ul Anwar di Banten. 

Kunjungan selama dua hari berturut-turut sejak Jumat kemarin dan Sabtu (30/05/2020) ini sekaligus menyalurkan bantuan dari Kementrian BUMN.

Bantuan berupa beras, susu kotak dan kartu e-money tersebut didistribusikan ke beberapa Perguruan Mathla’ul Anwar di Banten, diantaranya Perguruan Mathla’ul Anwar Jatiuwung Kota Tangerang, Perguruan Mathla’ul Anwar Banyu Asih di Mauk Kabupaten Tangerang, Perguruan Mathla’ul Anwar Desa Susukan Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang, Ponpes Mathla'ul Anwar Cipocok Jaya Kota Serang, Yayasan Pondok Pesantren Kimawar Taqurma Menes Pandeglang dan Perguruan Mathla'ul Anwar Cikeusik Pandeglang.

Kunjungan diawali di Jatiuwung, Kota Tangerang. Secara simbolis Nawawi menyerahkan paket bantuan tersebut kepada Ketua Perguruan Mathla'ul Anwar Jatiuwung Muthori, yang didampingi jajaran pengurus serta perwakilan siswa yatim piatu.

Muthori sangat berterimakasih atas  bantuan yang diterima institusinya. Terlebih, juga diterima anak yatim piatu dan kaum duafa.

"Tentu kami sangat antusias dan menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Menteri BUMN atas perhatiannya memberikan paket bantuan ini. Insyaallah sangat bermanfaat bagi para yatim dan duafa penerima yang ada di lingkungan sekolah kami," katanya.

Masih di hari yang sama, kunjungan dilanjutkan ke Madrasah Ibtidaiyah Mathla'ul Anwar Banyu Asih di Mauk Kabupaten Tangerang yang beberapa waktu lalu salah satu bagian ruangan sekolahnya roboh karena lapuk termakan usia. 

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut diserahkan juga paket bantuan dari Kementrian BUMN, yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah Siti Jaenab. 

"Bantuan yang kami terima ini adalah jawaban atas doa-doa kami. Setelah beberapa minggu lalu sekolah kami roboh, hari ini kami menerima paket bantuan dari Kementrian BUMN, Insyaallah sangat bermanfaat," kata Jaenab.

Selanjutnya, rombongan bergerak berkunjung ke Perguruan Mathla'ul Anwar Sampang di Desa Susukan, Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang. Kemudian dilanjutkan ke Ponpes Mathla'ul Anwar Cipocok Jaya Kota Serang dan ke Yayasan Pondok Pesantren Kimawar Taqurma di Menes Pandeglang.

Ketum DPP GEMA Mathla'ul Anwar Ahmad Nawawi mengatakan, sebelumnya pihaknya telah menyalurkan bantuan serupa ke beberapa lokasi di lingkungan Mathla'ul Anwar sejak Ramadan.

"Kunjungan silaturahmi dalam suasana Hari Raya Idul Fitri ini adalah dalam rangka terus menguatkan ikatan silaturahmi dan persaudaraan sekaligus juga menyampaikan amanah bantuan dari Kementrian BUMN," ungkap Nawawi, Sabtu (30/5/2020).

Terealisasinya bantuan tersebut tak terlepas dari kepedulian Menteri BUMN Erick Tohir dan jajarannya kepada anak yatim piatu dan kaum duafa di lingkungan Mathla'ul Anwar.

"Bantuan tersebut tentu sangat bermanfaat, apalagi dalam kondisi keprihatinan di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Kami berharap bantuan serupa dapat dilakukan kembali di kemudian hari," pungkas Nawawi.(RMI/HRU)

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill