Connect With Us

Salurkan Bantuan, PWI Kabupaten Tangerang Sisir Loper Koran

Redaksi | Jumat, 5 Juni 2020 | 16:33

Pengurus PWI Kabupaten Tangerang saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada loper koran, Jumat (5/6/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat pers menjadi salah satu kelompok yang terdampak COVID-19. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menyisir para loper koran.

Diketahui, perusahaan media massa terutama media cetak sangat terdampak COVID-19, sehingga para loper koran yang menjadi agen sampainya produk jurnalistik kepada pembaca adalah komponen penting yang harus diperhatikan.

Para loper koran di sekitaran Tangerang itu mendapatkan bantuan paket sembako dari PWI Kabupaten Tangerang hasil penggalangan dari para mitra.

"Sejak terjadi wabah Corona, omset kami drastis menurun, sebab banyak langganan yang berhenti membeli koran. Karenanya, kami sangat terdampak secara ekonomi," ungkap Agus, loper koran di Tangerang usai menerima paket sembako, Jumat (5/6/2020).

Ia bersama para loper lainnya merasa sangat tersentuh, sebab baru kali ini mendapatkan perhatian dari organisasi insan pers.

"Saya mewakili loper koran di Tangerang sangat berterima kasih kepada PWI Kabupaten Tangerang atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali," tambahnya.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin, didampingi Sekretaris Mohamad Romli, dan Bendahara Sri Mulyo.

Sekretaris PWI Kabupaten Tangerang Mohamad Romli mengatakan, kepedulian organisasinya kepada para loper koran itu tak terlepas dari kepedulian dari para mitra yang telah menitipkan bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19.

"Kami sangat mengapresiasi kepada para mitra yang telah bergotong royong meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19," ungkapnya.

Baginya, gotong royong menjadi solusi untuk saling menguatkan. Sehingga dengan kebersamaan, masa-masa sulit ini bisa dilalui hingga kehidupan kembali normal seperti sedia kala.

"Sebagai organisasi pers, kami juga terus menyerukan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, menerapkan pola hidup sehat, sehingga kita bisa segera keluar dari kondisi sulit ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, PWI Kabupaten Tangerang telah menyalurkan paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 sejak jelang Ramadan, jelang Idul Fitri serta pasca lebaran ini.

Bantuan itu hasil sumbangan yang dihimpun dari Pemkab Tangerang,  Bank BJB melalui Forum CSR Banten yang disalurkan melalui PWI Banten, PT Sinar Mas Land, Alfamart, Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, PT Aetra Air Tangerang, Polresta Tangerang, dan Kodim 0510/Tigaraksa. (RMI/RAC)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill