Connect With Us

Ini Strategi Polisi Tangerang Gencarkan Sosialisasi New Normal

Mohamad Romli | Rabu, 10 Juni 2020 | 18:27

Polresta Tangerang membekali anggotanya kemampuan berceramah untuk menyosialisasikan new normal, Rabu (10/6/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang Polda Banten melakukan berbagai upaya untuk menyosialisasikan new normal kepada masyarakat. Poin krusial dalam sosialisasi new normal adalah pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengoptimalkan peran dai kamtibmas.

Demikian disampaikan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat memberikan sambutan pada kegiatan Focus Group Discusion (FGD) dengan tema “Peran Serta Dai Kamtibmas dalam Rangka Menghadapi New Normal". Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Rupatama Polresta Tangerang, Rabu (10/6/2020).

Polresta Tangerang membekali anggotanya kemampuan berceramah untuk menyosialisasikan new normal, Rabu (10/6/2020).

“Sekitar 80 orang bhabinkamtibmas diajak diskusi dan dilatih kemampuan berbicara atau public speaking dalam hal ini ceramah dengan tema besar kamtibmas,” kata Ade.

Ade menerangkan, anggotanya diberi bekal kemampuan tausyiah sehingga saat menyampaikan imbauan kamtibmas dan juga sosialisasi new normal serta protokol kesehatan, dapat diselipkan unsur-unsur keagamaan. Dengan demikian, Ade berharap masyarakat dapat tergerak untuk menjaga lingkungan serta terdorong untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

“Dai kamtibmas memiliki tugas tambahan sebagai petugas kemanusian untuk membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran COVID-19,” terang Ade.

Dalam kegiatan itu, hadir Ketua Majelis Ulama (MUI) Kabupaten Tangerang KH. Ues Nawawi dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang KH. Maski. Keduanya menyampaikan arahan serta bekal ceramah untuk para dai kamtibmas.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill