Connect With Us

Remaja di Tangerang Diperkosa, Ini Himbauan KPAI Bagi Orangtua

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 14 Juni 2020 | 09:58

Ilustrasi Remaja. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyoroti kasus remaja wanita yang tewas usai dicekoki obat penenang dan diperkosa secara bergiliran oleh tujuh laki-laki.

Kasus ini harus menjadi evaluasi bagi masyarakat, khususnya para orangtua untuk lebih memantau anak-anaknya sehingga terhindari dari perbuatan yang terlarang.

“Kami sangat prihatin dan menyayangkan atas kejadian ini. Kasus ini harus menjadi evaluasi kita semua," kata Ketua KPAI Susanto, seperti dilansir dari Detikcom, Sabtu (13/6/2020).

Menurut Susanto, perlindungan terhadap anak-anak harus dilakukan secara bersama-sama oleh semua pihak. Selain itu untuk segera mencegah jika gerak-gerik mereka mencurigakan.

"Makanya, prinsip gotong royong untuk melindungi anak itu sangat penting, agar tak ada korban dan pelaku di lingkungan sosialnya," ucapnya.

Dia menegaskan, tak boleh ada korban-korban lagi di kemudian hari. Karena itu, dia mengajak seluruh pihak untuk mengedukasi anak-anak, sehingga tidak terpapar hal negatif dari teknologi digital. 

“Segera melaporkan ke pihak berwajib jika ada kejahatan terhadap anak. Ini penting agar tak ada jatuh korban di kemudian hari," tukasnya. (RAZ/RAC)

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill