Connect With Us

Bulan Bung Karno, PDIP Tangerang Gelar Lomba

Muhamad Heru | Selasa, 23 Juni 2020 | 20:29

| Dibaca : 286

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Irvansyah. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang mengadakan perlombaan yang bertemakan 'Bung Karno', perlombaan tersebut diantaranya adalah pidato Bung Karno dan melukis wajah Bung Karno.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Irvansyah mengatakan Juni merupakan bulan yang penuh dengan tonggak-tonggak sejarah yang terkait dengan Bung Karno dan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara yang dirumuskan pertama kalinya oleh Bung Karno pada 1 Juni 1945. 

Selain itu, pada tanggal 6 Juni merupakan hari lahir Bung Karno dan pada 21 Juni adalah hari wafat Bung Karno.

Untuk itu, melalui bulan Bung Karno ini, kata Irvansyah, ia mengajak seluruh kader banteng moncong putih di Kabupaten Tangerang untuk mengutamakan Pancasila dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan juga dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang sejarah, filosofi dan nilai-nilai Pancasila,” ujar Irvansyah, Selasa (23/6/2019).

Melalui lomba pidato dan melukis dengan tema Bung Karno ini, menurut Irvansyah, dapat membangkitkan dan memelihara tentang masyarakat kolektif memori ketokohan dan keteladanan Ir Soekarno sebagai bapak bangsa, proklamator dan penggagas Pancasila.

Panitia Lomba Bulan Bung Karno DPC PDI Perjuangan 2020, Heni Karlina, menjelaskan, lomba terbuka untuk masyarakat umum. Peserta bisa mengirimkan karya melalui video kepada panitia. Batas pengiriman karya yang dilombakan 29 Juni 2020.

Dan karya yang dilombakan merupakan hasil karya sendiri, asli, terbaru, dan belum pernah dilombakan.

“Hasil lomba akan dinilai langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang serta beberapa orang penguji yang juga berkompeten,” kata Heni.(RMI/HRU)

OPINI
Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Jumat, 24 September 2021 | 09:34

TANGERANGNEWS.com-Oleh: Rut Sri Wahyuningsih. Institut Literasi dan Peradaban Pemerintah tengah mengajukan pengenaan pajak pertambahan nilai (PPN) terhadap jasa pendidikan sebesar 7%. Agenda tersebut tertuang dalam Rancangan Undang-Undang (RUU)

MANCANEGARA
Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Senin, 20 September 2021 | 22:57

TANGERANGNEWS.com- Perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh sepasang penumpang pesawat maskapai Ryanair di dalam pesawat. Aksi yang sangat tidak senonoh yang dilakukan di tempat duduk kabin pesawa

KOTA TANGERANG
Legislator Golkar Saksikan Keributan Anggota DPRD Kota Tangerang yang Saling Lapor 

Legislator Golkar Saksikan Keributan Anggota DPRD Kota Tangerang yang Saling Lapor 

Jumat, 24 September 2021 | 22:49

TANGERANGNEWS.com-Keributan yang terjadi antara Anggota DPRD Kota Tangerang Epa Emilia bersama sopirnya, Pabuadi, dengan pengusaha kontraktor, Jopie Amir rupanya disaksikan legislator Golkar Mulyadi

KAB. TANGERANG
Polisi Baru Sadar, Ada Satu Terduga Pengguna Narkoba yang Ditangkap di Tangerang Kabur

Polisi Baru Sadar, Ada Satu Terduga Pengguna Narkoba yang Ditangkap di Tangerang Kabur

Jumat, 24 September 2021 | 23:09

TANGERANGNEWS.com - Satu dari keempat terduga penyalahgunaan narkoba yang ditangkap oleh tim Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polresta Tangerang, berhasil melarikan diri pada saat akan dilakukan pengembangan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin