Connect With Us

Gemakan Siar Islam, IRMAC Dukung Majelis Taklim di Cisereh Tigaraksa

Mohamad Romli | Jumat, 26 Juni 2020 | 20:52

| Dibaca : 674

Kelompok remaja masjid (IRMAC) Kampung Cisereh Tigaraksa saat menyerahkan bantuan pembangunan majelis taklim, Jumat (26/6/2020) (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Majelis taklim memiliki peran strategis untuk menyampaikan dakwah kepada kelompok perempuan muslim. Karenanya, sarana perlu terus didukung kiprahnya.

Hal itu pula yang memacu semangat kelompok remaja masjid yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid Al-Husna Cisereh (IRMAC), kampung Cisereh, Kecamatan Tigaraksa.

Mereka tak berdiam diri ketika di lingkungannya tengah dibangun majelis taklim. Sikap ringan tangan untuk mengulurkan bantuan pun dilakukan. 

"Kami sangat mendukung adanya majelis taklim di lingkungan RW 02 ini. Sehingga, sebagai generasi islami, kami tak mau hanya menjadi penonton, namun turut menjadi pelaku sejarah menggaungkan siar Islam di kampung halaman kami sendiri," ungkap Gusti Fairuz Triyana, yang mendapatkan kepercayaan sebagai ketua IRMAC tersebut, Jumat (26/6/2020).

Pemuda yang juga aktif di berbagai kegiatan sosial karena posisinya juga sebagai Ketua Umum Intelektual Muda Indonesia (ITMI) ini meyakini, hal yang penting ditanamkan untuk generasi hari ini adalah pemahaman tentang keislamanan.

Fairuz mencontohkan, situasi sulit akibat pandemi COVID-19, jalan keluarnya adalah sifat sabar. Tanpa kesabaran, upaya pemerintah untuk memutus mata rantai virus Corona ini tak mudah berhasil.

"Karenannya, keberadaan institusi-institusi Islam harus terus didorong eksistensinya, sebab yang dibutuhkan generasi muda saat ini, maupun masyarakat pada umumnya, adalah pemahaman keislaman yang hakiki. Islam sebagai jawaban berbagai persoalan kekinian," tegasnya.

Karenanya, ia sangat mendukung pembangunan majelis taklim yang juga bernama Al-Husna tersebut.

"Bantuan yang kami berikan jika dinilai dengan nominal memang tidak besar. Namun semangat kami terus berkobar. Hal ini juga berkat dukungan dari kepala daerah kita (Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar), yang sangat peduli pada peran pemuda serta kelompok perempuan. Kami berharap, langkah kecil kami ini, menjadi titik star membangun peradaban Islam yang lebih besar," pungkasnya.

Diketahui, sarana tersebut juga digunakan untuk pengajian kaum pria setiap hari Sabtu malam.(RMI/HRU)

TANGSEL
Mayoritas Belum Berizin, Benyamin Janji Tanggung Biaya Legalitas UMKM di Tangsel

Mayoritas Belum Berizin, Benyamin Janji Tanggung Biaya Legalitas UMKM di Tangsel

Rabu, 1 Desember 2021 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-Puluhan ribu unit Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergeliat di Kota Tangerang Selatan belum memiliki legalitas

BISNIS
Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Selasa, 30 November 2021 | 13:47

TANGERANGNEWS.com–Bunga saffron tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Rempah-rempah yang berasal dari putik bunga Crovus sativus ini dikenal sebagai bunga termahal di dunia, karena selain cara memanennya yang suli

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin