Connect With Us

Persita Tangerang Rilis Bus Baru, Ini Penampakannya

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 2 Juli 2020 | 13:30

Bus Persita Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang kini memiliki bus dengan fasilitas mumpuni untuk operasional tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut.

"Ini adalah bus pertama yang dimiliki oleh tim Persita," ujar Ahmed Rully Zulfikar, Presiden Klub Persita setelah menyambut kehadiran bus tersebut pada Kamis (2/7/2020). 

Sejak 2003 hingga 2010, Persita menggunakan bus milik Pemerintah Kabupaten Tangerang. Namun bus kali ini milik Persita seutuhnya.

Fasilitas Bus Persita Tangerang.

Zulfikar mengatakan kehadiran bus Persita bukan rencana baru. Ini adalah satu dari banyak rencana fasilitas dan infrastruktur yang sudah dipersiapkan Persita sejak tahun lalu.

“Jadi ini bukan rencana kemarin sore. Sudah dari tahun lalu kami persiapkan dan rancang juga. Cuma karena pandemi COVID-19 memang banyak hal yang mau tidak mau harus tertunda, salah satunya bus ini," katanya. 

Bus Persita ini adalah jenis Mercedez Benz OH 1526, produksi tahun 2019 dengan tipe karoseri Avante H7.

Badan bus didominasi warna hitam yang elegan, tentu dengan tambahan aksen ungu sebagai warna identitas utama tim Persita.

Tambahan aksen warna merah juga melengkapi eksterior bus. Di bagian interior, seluruh kursi memiliki logo Persita dengan dominasi warna ungu dan hitam.

Di sisi kiri dan kanan luar bus terdapat logo dan nama Persita sebagai ciri utama, didampingi oleh logo para sponsor musim ini.

Bus Persita berkapasitas 40 tempat duduk dan dilengkapi dengan ragam fasilitas seperti toilet, sound system, layar televisi dan banyak lagi.

“Ini adalah bentuk nyata dari upaya kami untuk membuktikan bahwa Persita sedang berbenah dari segala sisi untuk mencapai target menjadi klub sepak bola yang dikelola secara profesional. Perlahan kami benahi semua aspek. Dan dengan kehadiran bus ini kami harapkan bisa mempermudah mobilitas tim nantinya dan juga bisa menambah efisiensi operasional tim,” kata Evelyn Cathy, Direktur Komersial Persita Tangerang.

Bus Persita ini nantinya akan digunakan untuk keperluan transportasi tim selama di Tangerang dan juga untuk perjalanan di seputar Pulau Jawa.

“Jika memang jarak tempuh masih memungkinkan, bus ini bisa digunakan untuk transportasi tim di Pulau Jawa. Ini bisa membuat urusan transportasi lebih efisien pastinya. Kalau sedang tidak dipakai, bus akan kita parkir di Stadion Sport Centre agar para Persita Fans juga bisa melihat nanti, jika kompleks Sport Centre sudah dibuka untuk umum,” pungkasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill