Connect With Us

Pekan Depan, Griya Anabatic Tangerang Ditutup

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 6 Juli 2020 | 10:36

Wisma Atlet Griya Anabatic di Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang Minggu (29/20/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Rumah singgah pasien COVID-19 di Griya Anabatic, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, akan ditutup pada pekan depan.

Alasan Pemerintah daerah setempat menutup fasilitas isolasi bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) ini, karena rumah sakit di Kabupaten Tangerang diklaim sudah kompeten untuk menangani COVID-19.

“Filitas rumah sakit yang ada sudah kompeten. Jadi, rumah singgah Griya Anabatic akan ditutup pada minggu kedua bulan Juli,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, seperti yang dilansir dari Tribun Jakarta, Minggu (5/7/2020).

Selain itu, grafik kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang diklaim sudah menurun. Sehingga penutupan Griya Anabatic akan menghemat anggaran penanganan COVID-19. "Demi menghemat anggaran," paparnya.

Adapun jumlah pasien PDP dan OTG yang telah dirawat di Griya Anabatic sekitar lebih dari 200 orang. Tingkat kesembuhanya mencapai 90 persen.

Anggaran di Griya Anabatic, selanjutnya akan dialihkan untuk menunjang program Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang sangat dibutuhkan masyarakat. Pasalnya, saat ini ada puluhan ribu buruh di Kabupaten Tangerang yang menjadi korban PHK.

"Bisa untuk pembangunan fisik melalui penujukan langsung, pembinaan dan penguatan ekonomi serta pengusaha mikro. Dimana kegiatannya harus terhitung dan bisa dipertanggungjawabkan," jelas Zaki. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill