Connect With Us

Perumdam TKR Perluas Jaringan Air Bersih Hingga ke Rajeg

Mohamad Romli | Rabu, 22 Juli 2020 | 20:05

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar. (TangerangNews.com / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Jaringan air bersih untuk masyarakat bakal diperluas oleh Perusahaan Umum Daerah Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) sampai di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Kepastian untuk mengalirkan air ke wilayah Rajeg setelah Perumdam TKR melakukan tanda tangan dengan PT Aetra Air Tangerang.  Perjanjian jual beli air bersih hasil olahan ini ditandatangani Kamis (16/07/2020) di kantor Perumdam TKR.

Penandatangani oleh Plt. Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar dan Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang Hari Yudha Hutomo.

Sofyan Sapar mengatakan, perjanjian dengan Aetra Tangerang nantinya akan menyalurkan air curah ke Perumdam TKR untuk kebutuhan air bersih masyarakat di wilayah Rajeg dengan kapasitas hingga 50 liter per detik.

“Ada 6 ribu rumah tangga yang dilayani,” ujar Sofyan Sapar, Selasa (21/7/2020).

Sebelumnya, kerjasama serupa antara Perumdam TKR dengan PT Aetra Air Tangerang juga telah menyalurkan air curah dengan kapasitas masing-masing 50 liter per detik untuk wilayah Balaraja dan Kutabumi.

Katanya, air bersih hasil olahan sudah standar sesuai Permenkes Nomor 492/2010, jaminan kualitas air, serta jaminan kontinuitas air.

“Perumdam TKR akan menyalurkan air tersebut ke masyarakat di Rajeg,” tukasnya.

Sementara, Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang Hari Yudha Hutomo mengatakan, ini realisasi perjanjian untuk kesekian kalinya bersama Perumdam TKR.

“Pada akhirnya, kami merasa sangat bangga karena diberikan kepercayaan oleh Perumdam TKR dalam kerjasama suplai air bersih ini,” pungkasnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill