Connect With Us

Resmi, Sofyan Sapar Nakhodai Perumdam TKR Kabupaten Tangerang

Advertorial | Senin, 27 Juli 2020 | 17:58

Prosesi pelantikan Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Senin (27/7/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik Sofyan Sapar yang sebelumnya menjabat pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) menjadi pejabat definitif, Senin (27/7/2020).

Pelantikan dilaksanakan di gedung Sekretariat Daerah (Setda) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

Sebelumnya, Pemkab Tangerang membuka seleksi terbuka bagi calon Dirut perusahaan pelat merah tersebut. Setelah melewati serangkaian proses, Sofyan dikukuhkan menjadi yang terpilih.

"Ini semua proses hasil dari pendaftaran, terus kemudian tes, assessment, dan lain sebagainya.  Kemudian beberapa hari yang lalu sudah ditetapkan, dan hari ini pelantikannya agar segera PDAM (Perumdam) Kabupaten Tangerang bisa bekerja secara maksimal," terang Zaki kepada awak media usai pelantikan.

Zaki memberikan target kepada Sofyan untuk memperluas jangkauan sambungan langsung pelayanan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. 

"Targetnya 100 ribu sambungan langsung untuk tiga tahun ke depan," katanya.

Dengan luas mencapai 959,6 kilometer persegi yang terbagi menjadi 29 kecamatan, pelayanan air bersih di Kabupaten Tangerang menjadi tantangan bagi Sofyan. Sebab, saat ini sumber bahan baku air masih mengandalkan sungai Cisadane.

"Tapi mudah-mudahan, tahun-tahun ke depan, kita ada beberapa water treatment plant (instalasi pengolahan air) kecil yang bisa memberikan suplay ke wilayah-wilayah yang jauh dari Cisadane," imbuhnya.

"Mudah-mudahan, sungai-sungai kecil, Cimanceuri, Cidurian, kemudian embung bisa dimanfaatkan untuk memperbanyak water treatment plant atau pabrik-pabrik air," sambungnya.

Ia berharap, di bawah nakhoda Sofyan, pelayanan air bersih melalui Perumdan TKR Kabupaten Tangerang terus meningkat.

"Harapannya PDAM (Perumdam) ke depan bisa lebih luas lagi memberikan jangkauan air bersih dan air minum kepada masyarakat Kabupaten Tangerang dan jauh lebih sehat lagi," harapnya.

Zaki juga mengucapkan terimakasih kepada Direktur Utama Perumdam TKR sebelumnya, yakni Rusdy Machmud yang telah berdedikasi sehingga perusahaan milik Pemkab Tangerang itu berhasil meraih berbagai prestasi di tingkat nasional.

"Semoga segala yang telah dikerjakan sehingga berbuah prestasi dicatat sebagai amal saleh," katanya.

Sementara, Sofyan juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Ia mengajak semua pegawai serta stakeholder Perumdam TKR untuk bekerja keras dan bersinergi meningkatkan layanan air bersih kepada masyarakat.

"Prestasi dan kinerja yang telah membuat Perumdam TKR berprestasi harus semakin kita tingkatkan. Kita harus bahu membahu untuk mewujudkan Perumdam TKR menjadi perusahaan yang unggul dan berdaya saing tinggi," pungkasnya. (ADV)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill