Connect With Us

Jambret Ponsel Diringkus di Cikupa, Ternyata Sekuriti Bank

Mohamad Romli | Senin, 3 Agustus 2020 | 21:15

| Dibaca : 5094

Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa menjelaskan kronologi aksi kejahatan jambret ponsel oleh oknum sekuriti di Tangerang, Senin (3/8/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Polsek Cikupa Polresta Tangerang mengamankan seorang pelaku jambret ponsel berinisial FH. Pelaku ternyata oknum sekuriti sebuah bank swasta di Tangerang.

Pelaku beraksi bersama rekannya RS, 19. Namun RS berhasil melarikan diri saat beraksi pada Jumat, 17 Juli 2020 di Jalan Raya Serang, KM 10,5, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa membeberkan kronologis aksi pelaku yang merampas ponsel milik seorang perempuan berinisial WN.

Dijelaskan Budi, modus pelaku yaitu mengintai korban yang sedang memainkan ponsel di pinggir jalan raya. Saat korban lengah karena asyik dengan ponselnya, pelaku mendekati korban, kemudian merampas ponselnya.

“Pada saat kejadian, korban pun berteriak. Karena takut, FH turun dari motor dan RS melarikan diri. Sehingga FH dapat diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Cikupa,” ungkapnya di Mapolsek Cikupa, Senin, (3/8/2020).

Pelaku sendiri mengaku baru pertama kali melakukan kejahatan tersebut di wilayah Tangerang. Namun sebelumnya, aksi itu telah beberapa kali dilakukannya di kampung halamannya di Lampung saat masih duduk di bangku SMA.

“Hasil penjualan handphone rampasan dikirim ke kampung buat meringankan beban orang tua dengan nilai jual di bawah satu juta,” pungkasnya.

Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan terancam mendekam dibalik jeruji besi maksimal tujuh tahun penjara.(RMI/HRU)

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

PROPERTI
Tangsel Jadi Salah Satu Primadona Pencarian Properti Sepanjang 2021

Tangsel Jadi Salah Satu Primadona Pencarian Properti Sepanjang 2021

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:20

TANGERANGNEWS.com-99 Group Indonesia mengungkapkan ada tiga wilayah yang menjadi primadona pencarian properti pada 2021, yaitu Tangerang Selatan (Tangsel) Banten, Sleman Yogyakarta

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman