Connect With Us

PT Xin-Xing Steel Pasar Kemis Disegel Satpol PP Kabupaten Tangerang

Muhamad Heru | Kamis, 6 Agustus 2020 | 19:51

| Dibaca : 11326

Satpol PP Kabupaten Tangerang saat menyegel PT Xin-Xing Stell di Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang menyegel PT Xin-Xing Steel yang berlokasi di Kampung Picung, RT 05/05, Desa Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Kamis (6/8/2020).

Kepala Bidang Penegakan Hukum Daerah (Gakumda) Satpol PP Kabupaten Tangerang Sumartono mengatakan, penyegelan tersebut berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tangerang Nomor 20 Tahun 2004 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum.

Penyegelan itu diperkuat juga dengan Surat Keputusan Bupati Tangerang Nomor 660/kep/291/HUK 2020 tentang penerapan administrasi paksaan pemerintah atas PT Xin-Xing Steel.

Sumartono menegaskan, bahwa selama penyegelan perusahaan tidak diperbolehkan untuk melakukan rutinitas kegiatan. Dan belum tau pasti sampai kapan segel dapat dibuka kembali.

"Ketika sudah disegel dan masih tetap beroperasi berarti masuk kedalam ranah pidana," tambahnya.

"Kalo dibilang kapan, nanti kita liat kebijakan dari bapak bupati bagaimana selanjutnya," tukasnya.

Sebelumnya, pabrik peleburan besi tersebut didemo oleh warga karena berdampak pada lingkungan atas polusi udara yang ditimbulkan dari aktivitas produksi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kemudian memberikan batas waktu dua bulan kepada manajemen PT Xing Xing Steel untuk memperbaiki Analisa dampak lingkungan (Amdal).

MANCANEGARA
Detik-detik Presiden Prancis Ditampar Warganya 

Detik-detik Presiden Prancis Ditampar Warganya 

Kamis, 10 Juni 2021 | 13:57

TANGERANGNEWS.com-Presiden Prancis Emmaul Macron ditampar seorang pria saat melakukan kunjungan kerja ke Tan-l'Hermintage di luar kota Valence, Drome, Selasa 8 Juni 2021

TOKOH
Jenderal Polri Lulusan Terbaik, Mantan Kapolres Tangerang Ini Bikin Bangga

Jenderal Polri Lulusan Terbaik, Mantan Kapolres Tangerang Ini Bikin Bangga

Minggu, 6 Juni 2021 | 10:44

TANGERANGNEWS.com-Irjen Pol Wahyu Widada merupakan lulusan terbaik dari Akpol tahun 1991. Sepak terjang Kapolda Aceh itu bikin geleng-geleng bangga, dia melanjutkan pendidikannya ke PTIK dan lulus pada tahun 1998.

BANDARA
Hendak Dikarantina 2 WN Inggris Kabur dari Bandara Soetta, Ditangkap di Bogor

Hendak Dikarantina 2 WN Inggris Kabur dari Bandara Soetta, Ditangkap di Bogor

Jumat, 21 Mei 2021 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Dua warga negara (WN) asal Inggris berinisial ODE, 39, dan MM, 32, yang kabur saat akan dikarantina akhirnya ditangkap Kepolisian dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab