Connect With Us

Anggota TNI Gadungan Diciduk di Tangerang, Begini Modusnya

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 26 Agustus 2020 | 21:36

| Dibaca : 3402

Personel TNI Kodim 0506/Tangerang saat mengamankan anggota TNI gadungan di Kodim 0506/Tangeran, Rabu (26/8/2020). (@TangerangNews / Kodim 0506/Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Personel TNI dari Koramil Batuceper Kodim 0506/Tangerang berhasil mengamankan seorang anggota TNI AD gadungan berinisial EH. Pelaku diduga hendak menipu seorang wanita di Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Pasi Intel Kodim 0506 Tangerang Kapten Kav Andi Budiman mengatakan, ditangkapnya EH berawal dari adanya laporan dari wanita berinisial ED.

"Awalnya korban EDP berkenalan dengan EH yang mengaku sebagai anggota TNI. EH meminjam uang kepada keluarga korban sebesar Rp2 juta untuk dibelikan motor yang akan diberikan kepada korban," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/8/2020).

Personel TNI Kodim 0506/Tangerang saat mengamankan anggota TNI gadungan di Kodim 0506/Tangeran, Rabu (26/8/2020).

Menurut Andi, korban memiliki keluarga yang berdinas sebagai Babinsa. Babinsa ini kemudian melakukan pengecekan atas keanggotaan EH di TNI. Ternyata, EH bukan anggota TNI.

Setelah menerima laporan tersebut, kata Andi, pihaknya mengamankan EH dengan menjebaknya agar datang ke rumah korban di Teluknaga.

Dari tangan EH, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa satu setel baju PDL TNI, baret hijau logo Infantri, pistol mainan, KTA palsu, KTP palsu, kartu tanda pengenal (id card) kerja, tas dan keris.

"EH dibawa ke Unit Intel Kodim 0506 Tangerang untuk diambil keterangan. Selanjutnya akan diserahkan ke pihak Polres Metro Tangerang Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Andi. (RMI/RAC)

TOKOH
Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Sosok birokrat senior, Komarudin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, belakangan ini kerap mencuat dan mendapat perhatian publik

MANCANEGARA
WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

Rabu, 15 September 2021 | 19:48

TANGERANGNEWS.com-Jenazah narapidana warga negara asing (WNA) asal Portugal, Ricardo Ussumane Embalo bin Antonio Embalo, 51, yang menjadi korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang batal Dikremasi

SPORT
Atlet Banten yang Berlaga di PON XX Papua Dapat Kucuran Dana 

Atlet Banten yang Berlaga di PON XX Papua Dapat Kucuran Dana 

Selasa, 14 September 2021 | 11:55

TANGERANGNEWS.com - PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten/BEKS) berkomitmen mendukung atlet Provinsi Banten untuk berlaga di PON XX di Papua. Dukungan tersebut direalisasikan dalam bentuk penggelontoran

NASIONAL
Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Kamis, 16 September 2021 | 19:33

TANGERANGNEWS.com-Neraca perdagangan Indonesia pada Agustus 2021 menunjukkan performa yang meningkat dibanding bulan lalu

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin