Connect With Us

12 Buruh Pabrik Permen di Tangerang Positif COVID-19

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 14 September 2020 | 11:07

| Dibaca : 13420

Ilustrasi permen. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kluster pabrik penularan COVID-19 muncul lagi di Kabupaten Tangerang. Kali ini 12 buruh di PT Pusan Manis Mulia (PMM) dipastikan positif virus tersebut.

Atas temuan tersebut, belasan buruh pabrik produksi permen dan cokelat yang berlokasi di Desa Kadu, Kecamatan Curug itu langsung isolasi mandiri.

"Benar, ada 12 buruh pabrik tersebut yang terkonfirmasi positif dari hasil swab test massal di puskesmas Curug," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi seperti dilansir dari IDN Times, Senin (14/9/2020).

Awalnya, puluhan pegawai pabrik mengikuti swab tes masal itu. Dari hasil tes yang keluar pada Rabu, 9 September 2020, ternyata 12 buruh diantaranya terkonfirmasi positif COVID-19. 

Belasan buruh tersebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) karena tidak menunjukkan adanya gejala klinis terpapar COVID-19.

Karena itu, Tim Gugus Tugas Kabupaten Tangerang langsung melakukan tracing terhadap orang yang pernah melakukan kontak erat dengan mereka.

Karena dikhawatirkan virus itu telah menular ke orang lain, terutama keluarga mereka.

"Tracking dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran penularan COVID-19 di wilayah tinggal para buruh tersebut," tukas Hendra.

Saat ini ke-12 buruh tersebut telah diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah dengan terus dipantau secara ketat.

Tim Gigus Tugas pun telah menyemprotkan cairan disinfektan di dalam pabrik untuk menghentikan penyebaran COVID-19 kepada karyawan lainnya. (RAZ/RAC)

BANTEN
Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Minggu, 22 November 2020 | 12:15

TANGERANGNEWS.com—Benteng Speelwijk merupakan destinasi wisata yang telah dikenal masyarakat sebagai tempat wisata yang memiliki kaitan erat dengan masa kejayaan Belanda di Indonesia

KOTA TANGERANG
KPK Fasilitasi Pemda Tangerang Terkait Penyelamatan Aset Daerah

KPK Fasilitasi Pemda Tangerang Terkait Penyelamatan Aset Daerah

Selasa, 24 November 2020 | 19:25

TANGERANGNEWS.com—Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil