Connect With Us

12 Buruh Pabrik Permen di Tangerang Positif COVID-19

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 14 September 2020 | 11:07

| Dibaca : 13533

Ilustrasi permen. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kluster pabrik penularan COVID-19 muncul lagi di Kabupaten Tangerang. Kali ini 12 buruh di PT Pusan Manis Mulia (PMM) dipastikan positif virus tersebut.

Atas temuan tersebut, belasan buruh pabrik produksi permen dan cokelat yang berlokasi di Desa Kadu, Kecamatan Curug itu langsung isolasi mandiri.

"Benar, ada 12 buruh pabrik tersebut yang terkonfirmasi positif dari hasil swab test massal di puskesmas Curug," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi seperti dilansir dari IDN Times, Senin (14/9/2020).

Awalnya, puluhan pegawai pabrik mengikuti swab tes masal itu. Dari hasil tes yang keluar pada Rabu, 9 September 2020, ternyata 12 buruh diantaranya terkonfirmasi positif COVID-19. 

Belasan buruh tersebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) karena tidak menunjukkan adanya gejala klinis terpapar COVID-19.

Karena itu, Tim Gugus Tugas Kabupaten Tangerang langsung melakukan tracing terhadap orang yang pernah melakukan kontak erat dengan mereka.

Karena dikhawatirkan virus itu telah menular ke orang lain, terutama keluarga mereka.

"Tracking dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran penularan COVID-19 di wilayah tinggal para buruh tersebut," tukas Hendra.

Saat ini ke-12 buruh tersebut telah diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah dengan terus dipantau secara ketat.

Tim Gigus Tugas pun telah menyemprotkan cairan disinfektan di dalam pabrik untuk menghentikan penyebaran COVID-19 kepada karyawan lainnya. (RAZ/RAC)

OPINI
Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Jumat, 7 Mei 2021 | 11:30

Melewati lebaran di masa pandemi membuat masyarakat tidak bisa

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

HIBURAN
5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

Kamis, 29 April 2021 | 11:35

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan tidak hanya dikenal karena K-Pop dan K-drama nya saja, selain itu banyak variety show yang digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih di bulan puasa ini menonton

TEKNO
Mengukur Efektivitas Virtual Police, Ahli Hukum: Mampu Menekan Kejahatan Siber

Mengukur Efektivitas Virtual Police, Ahli Hukum: Mampu Menekan Kejahatan Siber

Sabtu, 8 Mei 2021 | 13:34

TANGERANGNEWS.com-Seiring dengan berjalannya perkembangan teknologi

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab