Connect With Us

29 Buruh PT LG di Tangerang Positif COVID-19

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 23 September 2020 | 11:23

| Dibaca : 3095

PT LG Electronics Indonesia. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Klaster penularan COVID-19 muncul lagi di pabrik Kabupaten Tangerang. Jika sebelumnya buruh pabrik permen yang terjangkit tersebut, kali ini di PT LG Electronics Indonesia.

Adapun jumlah karyawan yang hingga kini terkonfirmasi positif COVID-19 di PT LG sebanyak 29 orang.

"Iya, itu kan bukan langsung sekaligus (positif), tapi bertahap. PT LG yang di Legok," kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi seperti dilasnir dari Detikcom, Selasa (22/9/2020).

Ditemukan klaster baru di pabrik produksi elekronik ini pada 31 Agustus. Ketika itu, ada satu karyawan yang diketahui terpapar. Lalu, pihak perusahaan langsung merapid test ke 1.127 karyawannya. 

Hasilnya, ditemukan ada karaywan yang reaktif.  Kemudian yang reaktif terserbut di-swab test hingga terkonfirmasi positif.

“Ada juga beberapa karyawan yang dilaporkan sakit dan dirawat saat rapid massal di perusahaan. Setelah dilakukan swab, ternyata mereka juga positif. Jumlahnya ada sekitar 3 atau 4 orang.

“Jadi 29 total yang positif itu hasil pemeriskaan bertahap," tutur Hendra.

Namun menurutnya, sampai saat ini sudah ada 15 karyawan yang sembuh. Sisanya, ada yang dikarantina di Hotel Yasmin dan isolasi mandiri. Pihak perusahaan pun masih menunggu hasil swab lanjutan karyawan yang lainnya.

Hasil tracing dan tes oleh pihak perusahaan juga sudah dilaporkan ke Bupati Tangerang. Atas klaster ini, pihak Pemkab Tangerang pun akan melakukan pemanggilan ke industri-industri di Tangerang.

"Kita kan satgas mau ngumpulin per wilayah pabrik, untuk meningkatkan protokol dan skrining. Lalu rapid test karyawannya," ucap Hendra. (RAZ/RAC)

OPINI
Pengganti KPR dan Leasing? IMBT Solusi Maslahat di Era Digital

Pengganti KPR dan Leasing? IMBT Solusi Maslahat di Era Digital

Jumat, 7 Januari 2022 | 09:01

TANGERANGNEWS.com-Pada era digital yang serba cepat dan mudahnya akses informasi diikuti meningkatnya berbagai kebutuhan yang seringkali membutuhkan pembiayaan. Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

PROPERTI
Tangsel Jadi Salah Satu Primadona Pencarian Properti Sepanjang 2021

Tangsel Jadi Salah Satu Primadona Pencarian Properti Sepanjang 2021

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:20

TANGERANGNEWS.com-99 Group Indonesia mengungkapkan ada tiga wilayah yang menjadi primadona pencarian properti pada 2021, yaitu Tangerang Selatan (Tangsel) Banten, Sleman Yogyakarta

HIBURAN
Sambut Tahun Macan Air, Mal SMS Tangerang Suguhkan Berbagai Hiburan dan Diskon Belanja

Sambut Tahun Macan Air, Mal SMS Tangerang Suguhkan Berbagai Hiburan dan Diskon Belanja

Senin, 24 Januari 2022 | 13:52

TANGERANGNEWS.com-Merayakan tahun baru Imlek yang jatuh pada 1 Februari 2022, Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang menggelar acara bertajuk Fortune Blossom

NASIONAL
Disepakati, Pemilu 14 Februari 2024 dan Pilkada Serentak 27 November

Disepakati, Pemilu 14 Februari 2024 dan Pilkada Serentak 27 November

Senin, 24 Januari 2022 | 23:05

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah, DPR, dan penyelenggara pemilu sepakat Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan pemilu anggota legislatif pada 14 Februari 2024

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman