Connect With Us

Di Kantor Polisi, Pelaku Vandalisme Musala di Pasar Kemis Berlinang Air Mata

Mohamad Romli | Rabu, 30 September 2020 | 19:38

Pria berinisial SKN, 18 tahun, Pelaku corat-coret Musala di Villa Tangerang Desa Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang telah mengamankan seorang pemuda berinsial S yang diduga sebagai pelaku vandalisme di musala Darussalam Perumahan Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (29/9/2020).

Polisi langsung bergerak cepat mencari pelaku saat foto-foto serta video vandalisme itu beredar di media sosial. Tak membutuhkan waktu lama, pelaku diamankan petugas.

Pemuda yang baru berusia 18 tahun itu pun tampak lesu. Ia tak kuasa menahan air matanya. Penyesalan tampak dari raut wajahnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, aksi vandalisme tersebut dilakukan seorang diri. Namun, keterangan pelaku tersebut, masih didalami kebenarannya.

“Pelaku mengaku melakukannya sendiri. Tapi masih akan kami usut,” kata Ade saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Tangerang di Tigaraksa, Rabu (30/9/2020).

Sementara terkait kondisi kesehatan mental pelaku, Ade menyebutnya normal. Sebab, kata dia, pelaku bisa  menjawab dan memberikan keterangan saat diinterogasi oleh penyidik. Sehingga, tidak tampak mengalami gangguan kejiwaan.

“Tidak ada indikasi gangguan kejiwaan. Dapat berkomunikasi dengan baik saat interogasi berlangsung,” ujarnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang turut hadir saat konferensi pers tersebut menekankan, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang dapat memicu kekisruhan serta berpotensi dapat memecah belah persatuan bangsa.

Zaki mengimbau, jika terjadi hal serupa, masyarakat harus tetap tenang dan segera menginformasikan serta menyerahkannya kepada pihak Kepolisian.

“Jangan sampai hal seperti ini dapat memecah belah kita. Jika ada masyarakat yang menemukan hal serupa, segera laporkan ke pihak yang berwajib dan jangan main hakim sendiri,” tegasnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill