Connect With Us

Ada WiFi Gratis untuk Pelajar di Taman Pintar Tigaraksa

Mohamad Romli | Rabu, 21 Oktober 2020 | 16:34

| Dibaca : 294

Peluncuran Taman Pintar Kejari, Kabupaten Tangerang, Rabu (21/10/2020). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan proses persekolahan dengan metode daring berdampak pada meningkatnya pengeluaran keluarga untuk membeli pulsa dan paket data. Hal itu dijawab Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang dengan meluncurkan Taman Pintar.

Taman yang berlokasi di lingkungan gedung aparat penegak hukum di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa itu, dilengkapi dengan fasilitas WiFi. Fasilitas tersebut, dapat dimanfaatkan pelajar untuk proses persekolahan via daring.

Kepala Kejari Kabupaten Tangerang Bahruddin mengatakan, Taman Pintar dilengkapi juga dengan fasilitas enam tenda. Pelajar dapat menggunakannya untuk keperluan proses pembelajaran via daring (online).

“Bisa digunakan untuk 50 pelajar pada jam sekolah Senin-Sabtu, dimulai pukul 07.00-17.00 WIB,” ungkap Bahruddin saat meresmikan Taman Pintar tersebut, Rabu (21/10/2020).

Fasilitas yang tersedia, kata dia, berkat dukungan dari beberapa korporasi di Tangerang, di antaranya PT Mayora dan Bank Jabar Banten (BJB).

Kehadiran Taman Pintar disambut positif oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah. Menurutnya, fasilitas WiFi gratis ini, sangat membantu siswa dalam pembelajaran jarak jauh.

“Jaringan internet yang dibutuhkan siswa kerap tidak sepenuhnya tersedia. Sehingga bantuan ini sangat berarti,” ujarnya. (RMI/RAC)

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

BANTEN
Potensi Tsunami, BPBD Banten Minta Warga Pesisir Waspada

Potensi Tsunami, BPBD Banten Minta Warga Pesisir Waspada

Jumat, 3 Desember 2021 | 21:33

TANGERANGNEWS.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Provinsi Banten meminta masyarakat yang tinggal di pesisir pantai di daerah itu tetap mewaspadai potensi tsunami

BISNIS
Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Selasa, 30 November 2021 | 13:47

TANGERANGNEWS.com–Bunga saffron tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Rempah-rempah yang berasal dari putik bunga Crovus sativus ini dikenal sebagai bunga termahal di dunia, karena selain cara memanennya yang suli

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin