Connect With Us

Ada WiFi Gratis untuk Pelajar di Taman Pintar Tigaraksa

Mohamad Romli | Rabu, 21 Oktober 2020 | 16:34

Peluncuran Taman Pintar Kejari, Kabupaten Tangerang, Rabu (21/10/2020). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan proses persekolahan dengan metode daring berdampak pada meningkatnya pengeluaran keluarga untuk membeli pulsa dan paket data. Hal itu dijawab Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang dengan meluncurkan Taman Pintar.

Taman yang berlokasi di lingkungan gedung aparat penegak hukum di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa itu, dilengkapi dengan fasilitas WiFi. Fasilitas tersebut, dapat dimanfaatkan pelajar untuk proses persekolahan via daring.

Kepala Kejari Kabupaten Tangerang Bahruddin mengatakan, Taman Pintar dilengkapi juga dengan fasilitas enam tenda. Pelajar dapat menggunakannya untuk keperluan proses pembelajaran via daring (online).

“Bisa digunakan untuk 50 pelajar pada jam sekolah Senin-Sabtu, dimulai pukul 07.00-17.00 WIB,” ungkap Bahruddin saat meresmikan Taman Pintar tersebut, Rabu (21/10/2020).

Fasilitas yang tersedia, kata dia, berkat dukungan dari beberapa korporasi di Tangerang, di antaranya PT Mayora dan Bank Jabar Banten (BJB).

Kehadiran Taman Pintar disambut positif oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah. Menurutnya, fasilitas WiFi gratis ini, sangat membantu siswa dalam pembelajaran jarak jauh.

“Jaringan internet yang dibutuhkan siswa kerap tidak sepenuhnya tersedia. Sehingga bantuan ini sangat berarti,” ujarnya. (RMI/RAC)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill