Connect With Us

Bupati Tangerang Tebar 3 Ribu Benih Ikan di Kronjo

Muhamad Heru | Senin, 7 Desember 2020 | 20:31

| Dibaca : 522

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menebar benih ikan di Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Senin (7/11/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menebar benih ikan Nila sebanyak tiga ribu, dan Benih Ikan Lele saru ton di Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Senin (7/11/2020).

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya melakukan tebar benih ikan nila dan ikan lele di keramba yang dibangun di irigasi. Ini merupakan suatu produk inovasi terobosan dimana pembudidayaan ikan menggunakan sumber daya yang terbatas.

 

"Mudah-mudahan hasilnya 1 sampai 2 bulan sudah bisa dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat sekitar, terutama untuk Desa Cirumpak yang bisa dimanfaatkan dan dikelola oleh BUMDes-nya," Kata Bupati.

Bupati Zaki berharap semoga penebaran benih ikan nila dan ikan lele serta pembagian ikan segar kepada warga Desa Cirumpak bisa bermanfaat dan bisa mengangkat derajat kesehatan masyarakat sekitar.

"Saya titip kepada Kepala Desa Cirumpak untuk terus melakukan inovasi terlebih di tengah pandemi COVID-19. Saat ini kita membutuhkan inovasi yang terus menerus untuk mensejahterakan masyarakat," tuturnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Desa Cirumpak dan Kecamatan Kronjo untuk bisa menerapkan pola hidup 4M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan hal tersebut agar terus diingatkan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Jainudin menuturkan, pihaknya berharap program bantuan sektor perikanan ini akan membantu dan memotivasi para pelaku usaha perikanan atau pembudidaya ikan untuk meningkatkan kapasitas produksinya. "Dengan produktivitas meningkat maka akan mendongkrak margin yang diperoleh para pelaku usaha perikanan," ungkapnya

NASIONAL
Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Jumat, 23 Juli 2021 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-bali yang berlaku selama lonjakan COVId-19 terjadi, sangat berdampak pada ekonomi masyarakat terutama menengah kebawah

BANDARA
Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:40

TANGERANGNEWS.com-Bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan ketentuan di dalam pembatasan orang asing atau warga negara asing (WNA) masuk ke wilayah Indonesia

SPORT
Fakta Menarik Timnas Italia Juara Piala Eropa 2020

Fakta Menarik Timnas Italia Juara Piala Eropa 2020

Senin, 12 Juli 2021 | 09:40

TANGERANGNEWS.com-Juara Piala Eropa 2020 dimenangkan Timnas Italia setelah mengalahkan Inggris, Senin 12 Juli 2021. Kemenangan itu diraih melalui adu penalti di Stadion Wembley

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab