Connect With Us

Bupati Tangerang Tebar 3 Ribu Benih Ikan di Kronjo

Muhamad Heru | Senin, 7 Desember 2020 | 20:31

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menebar benih ikan di Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Senin (7/11/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menebar benih ikan Nila sebanyak tiga ribu, dan Benih Ikan Lele saru ton di Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Senin (7/11/2020).

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya melakukan tebar benih ikan nila dan ikan lele di keramba yang dibangun di irigasi. Ini merupakan suatu produk inovasi terobosan dimana pembudidayaan ikan menggunakan sumber daya yang terbatas.

 

"Mudah-mudahan hasilnya 1 sampai 2 bulan sudah bisa dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat sekitar, terutama untuk Desa Cirumpak yang bisa dimanfaatkan dan dikelola oleh BUMDes-nya," Kata Bupati.

Bupati Zaki berharap semoga penebaran benih ikan nila dan ikan lele serta pembagian ikan segar kepada warga Desa Cirumpak bisa bermanfaat dan bisa mengangkat derajat kesehatan masyarakat sekitar.

"Saya titip kepada Kepala Desa Cirumpak untuk terus melakukan inovasi terlebih di tengah pandemi COVID-19. Saat ini kita membutuhkan inovasi yang terus menerus untuk mensejahterakan masyarakat," tuturnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Desa Cirumpak dan Kecamatan Kronjo untuk bisa menerapkan pola hidup 4M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan hal tersebut agar terus diingatkan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Jainudin menuturkan, pihaknya berharap program bantuan sektor perikanan ini akan membantu dan memotivasi para pelaku usaha perikanan atau pembudidaya ikan untuk meningkatkan kapasitas produksinya. "Dengan produktivitas meningkat maka akan mendongkrak margin yang diperoleh para pelaku usaha perikanan," ungkapnya

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill