Connect With Us

Kerugian Negara Rp3 Miliar, Kejari Tangerang Usut Dugaan Korupsi Program Keluarga Harapan

Muhamad Heru | Selasa, 8 Desember 2020 | 21:54

| Dibaca : 5340

Kepala Seksi Intel Kejari Kabupaten Tangerang, Nana Lukmana. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang mengusut dugaan korupsi Program Keluarga Harapan (PKH) tahun anggaran 2018-2019 di wilayah Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. 

 

Karenanya, Kejari bakal memeriksa sejumlah saksi atas program Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diterima oleh 3.500 warga. 

 

Kepala Seksi Intel Kejari Kabupaten Tangerang, Nana Lukmana mengatakan, saat ini sudah ada 3.106 KPM yang dimintai keterangan. Ia menargetkan, pemeriksaan terhadap saksi akan selesai pada bulan Desember 2020.  

 

"Masih tersisa satu desa lagi, yaitu Desa Cileles, ada sekitar 400 KPM yang akan kita mintai keterangan sebagai saksi,” ungkap Nana, Selasa (8/12/2020). 

 

Ia menjelaskan, setelah pemeriksaan terhadap seluruh KPM PKH selesai, penyidikan akan dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan kepada pihak-pihak terkait mulai dari dinas, agen, serta beberapa saksi tambahan. 

 

“Untuk tahap ini kita menargetkan pemeriksaan selesai pada akhir Desember,” imbuhnya.

 

Nana mengungkapkan, dalam dugaan kasus penyelewengan dana PKH di Kecamatan Tigaraksa ini, pihaknya menemukan potensi kerugian negara mencapai Rp3 miliar. 

 

Meski begitu, untuk total pastinya ia masih menunggu hasil hitungan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan setelah proses penyidikan selesai dilakukan.  

 

“Potensi kerugian negara ditaksir mencapai lebih dari Rp3 miliar, tetapi angka pastinya kita tunggu dari BPKP,” pungkasnya.

HIBURAN
5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

Kamis, 29 April 2021 | 11:35

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan tidak hanya dikenal karena K-Pop dan K-drama nya saja, selain itu banyak variety show yang digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih di bulan puasa ini menonton

TANGSEL
Pengumuman ! 30 Persen Warga Tangsel Diprediksi Mudik 

Pengumuman ! 30 Persen Warga Tangsel Diprediksi Mudik 

Jumat, 7 Mei 2021 | 20:05

TANGERANGNEWS.com-Hampir sebanyak 30 persen atau sekitar 540 ribu warga Tangerang Selatan diprediksi telah melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya menjelang lebaran 2021

MANCANEGARA
Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Kamis, 29 April 2021 | 10:30

Warga Negara Indonesia jangan iri ya, warga Amerika Serikat (AS) melalui Presiden-nya Joe Biden, telah mengumumkan orang yang telah disuntik vaksin COVID-19, dengan dosis penuh, dapat beraktivitas di luar ruangan tanpa mengenakan masker.

BISNIS
Mencoba Kenikmatan Martabak Kubang di Tangerang

Mencoba Kenikmatan Martabak Kubang di Tangerang

Rabu, 5 Mei 2021 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Martabak merupakan jajanan kaki lima yang paling banyak

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab