Connect With Us

Tol Tangerang-Merak Diprediksi Lancar Selama Nataru 2021

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Desember 2020 | 11:48

| Dibaca : 364

Tol Tangerang-Merak. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-ASTRA Infra sebagai pengelola jalan tol sepanjang 357,6 Km, memprediksi tak ada penumpukan kendaraan di tol Tangerang-Merak selama momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021. 

 

"Prediksi kami tidak ada penumpukan,” ujar Krist Ade Sudiyono, CEO Toll Road Business Group ASTRA Infra, Senin (14/12/2020). 

 

Meskipun demikian, Krist berharap pengguna jalan tol Tangerang-Merak bisa melakukan perencanaan waktu perjalanan untuk dapat berkontribusi dalam menghindari penumpukan. 

 

“Harapan saya masyarakat bisa planning-kan perjalanannya,” katanya. 

ASTRA Infra mengaku siap menyambut dan melayani masyarakat yang memanfaatkan tol selama libur Nataru 2021. 

 

“Kita sudah kordinasikan dengan pihak Kepolisian bahwa persiapannya full power,” ujar Rinaldi, Direktur Teknik & Operasi ASTRA Infra Tol Tangerang-Merak. 

 

ASTRA Infra memastikan ruas tol Tangerang-Merak dalam kondisi baik dan bebas dari perambuan maupun pekerjaan peningkatan jalan. 

 

Menurutnya, layanan kesiapsiagaan dan tanggap darurat di sepanjang tol Tangerang-Merak pun telah disiapkan secara maksimal. 

 

“Kami maksimalkan juga alat-alat transaksi di gerbang tol termasuk apabila ada hambatan kita aktifkan mobile river,” katanya. 

 

Rinaldi menyebut yang paling diwaspadai pengendara saat melintas adalah kecelakaan, terutama yang diakibatkan oleh faktor manusia seperti mengantuk, kelelahan, tidak konsentrasi, kecepatan tinggi. 

 

“Kami mengedepankan emergency. Untuk titik fokus kita seperti kemarin itu ada beberapa kecelakaan terjadi di Km 65 antara Ciujung sampai Serang Timur, itu saya anggap disebabkan karena mengantuknya pengguna jalan. Sehingga kita juga lebih mengedepankan patroli dan lain-lain agar penyegaran pengguna jalan biar nggak ngantuk,” katanya.

 

Apabila pengguna jalan mengantuk lebih baik menepi di rest area yang sudah disediakan. 

 

“Secara rest area siap menerima pengguna jalan, tetapi saya ingatkan juga bahwa protokol kesehatan kita berlakukan,” pungkas Reinaldi.

SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Terima 5 Ribu Paket Sembako dari Bank BJB

Pemkab Tangerang Terima 5 Ribu Paket Sembako dari Bank BJB

Rabu, 12 Mei 2021 | 11:16

TANGERANGERANGNEWS.com— Bank BJB cabang Balaraja menyerahkan 5 ribu paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Selasa (11/5/2021)

MANCANEGARA
Mulut Sungai Gangga di India Mengapung 4.000 Mayat COVID-19

Mulut Sungai Gangga di India Mengapung 4.000 Mayat COVID-19

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:00

Angka kematian di India karena mengganasnya COVID-19 pun terus bertambah signifikan setiap harinya. Terbaru 4.000 mayat terlihat mengapung di mulut sungai Gangga. Jenazah ini diperkirakan merupakan jenazah positif COVID-19

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab