Connect With Us

Legenda Tahu Turun Temurun di Balaraja Tangerang

Redaksi | Kamis, 17 Desember 2020 | 16:43

| Dibaca : 3724

Pembuatan Tahu di Kampung Bakung, Balaraja, Kabupaten Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda warga asli Tangerang, mungkin sudah tidak asing lagi dengan tahu yang dihasilkan oleh suatu pabrik tahu di  Balaraja, Kabupaten Tangerang. 

Ya, pabrik yang berlokasi di Kampung Bakung, Balaraja, Kabupaten Tangerang itu sudah beridiri sejak tahun 1982. Rasa khasnya, juara banget. 

"Benar sudah berdiri sejak tahun 1982. Dahulu orangtua yang mengelola, turun temurun terus ganti ke saya sekitar tahun 1992, " terang Udin pemilik pabrik tahu ini.

Pabrik tahu itu memiliki delapan karyawan, lima dibagian produksi dan tiga lainnya, bertugas merebus dan juga menggoreng tahu.

Tahu yang dijual dari pabrik ini terdapat dua jenis,  yaitu tahu yang hanya direbus dan  tahu goreng. Keberhasilan usaha ini  karena tidak menggunakan pengawet sejak era sang ayah. 

TangerangNews.com berhasil menemui seorang pembeli dan meminta komentarnya. 

"Sudah lama beli di sini, saya langganan memang. Rasanya gurih khas banget deh. Terus enggak menggunakan bahan pengawet," ujar Wandi yang mengaku bertempat tinggal cukup jauh dari pabrik tersebut.

 

Sebab, memang yang membeli tahu di pabrik tersebut mulai dari Cisoka, Jayanti hingga Kota Tangerang.

BISNIS
Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pengeluaran sedang membengkak ketika pandemi? Menggunakan kartu kredit bunga rendah mungkin bisa membantu Anda untuk menekan pengeluaran rumah tangga

BANDARA
Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:40

TANGERANGNEWS.com-Bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan ketentuan di dalam pembatasan orang asing atau warga negara asing (WNA) masuk ke wilayah Indonesia

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab