Connect With Us

Perceraian Picu Pemuda di Kelapa Dua Tangerang Ancam Bunuh Ibu & Adik

Rachman Deniansyah | Senin, 21 Desember 2020 | 17:40

| Dibaca : 567

Ilustrasi Percobaan Pembunuhan (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemuda berinisial IN,18, terpaksa harus diringkus polisi usai aksi nekatnya, mengancam ibu dan adik kandungnya sendiri dengan pisau di kediamannya, di Jasmine Extension, Pakulonan, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (21/12/2020).

 

Meski sempat memberikan perlawanan kepada aparat Kepolisian, IN berhasil dilumpuhkan dengan tembakan gas air mata yang membuatnya lemas. 

 

Usai diringkus, IN langsung digelandang ke Mapolsek Kelapa Dua untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

 

Dari hasil penyidikan tersebut, diketahui bahwa aksi nekat yang dilakukan IN, ternyata dipicu oleh rasa kecewa atas perceraian orang tuanya sekitar dua tahun lalu.

 

"Info awal yang kami dapat bahwa pelaku ini memang mengalami tekanan atau depresi sejak dua tahun lalu. Dikarenakan kedua orang tuanya berpisah (bercerai)," ujar Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharram Wibisono saat dikonfirmasi.

 

Sejak perceraian orang tuanya itulah, kata Wibi, pelaku kerap naik pitam dan nekat ingin menghabisi keluarganya. 

 

"Karena memang dia ngerasa kecewa, khususnya kepada ibunya. Karena  dua tahun lalu antara ibu dan ayah kandungnya ini berpisah. Jadi dia kecewa dengan ibunya," tuturnya.

 

Bahkan, aksi serupa bukanlah aksi yang pertama kali dilakukan pelaku. Pemuda berinisial IN itu, diketahui juga pernah melakukan hal yang sama. 

"Dia pernah melakukan ketika orang tuanya baru saja bercerai, yang bersangkutan pernah melakukan yang sama. Hanya tidak sampai separah seperti hari ini," imbuhnya. 

 

Atas ulahnya itu, Wibi mengatakan bahwa lebih dulu pihaknya akan mendalami keterangan lebih lanjut terkait kondisi kejiawaan pelaku. 

 

"Sementara apa yang dilakukan pelaku adalah tindakan percobaan pembunuhan, atau ancaman kekerasan. Namun, tentu kita juga akan memastikan apakah memang dalam sadar atau di luar kesadaran," pungkasnya.

NASIONAL
Jokowi: Harga Pertalite Kita Tahan-tahan Betul agar Tidak Naik

Jokowi: Harga Pertalite Kita Tahan-tahan Betul agar Tidak Naik

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:54

Presiden Joko Widodo menyampaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertalite diupayakan terus agar tidak mengalami kenaikan.

MANCANEGARA
Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Senin, 9 Mei 2022 | 23:29

TANGERANGNEWS.com-Warga di sebuah kota di Provinsi Zhejiang, Cina Timur, dihebohkan dengan fenomena langka namun menyeramkan. Pasalnya, langit di kota tersebut terlihat berwarna merah darah.

TANGSEL
Mobil Datsun Terguling Keluarkan Asap di Graha Raya Tangsel, Pengendara Lain Panik Menjauh

Mobil Datsun Terguling Keluarkan Asap di Graha Raya Tangsel, Pengendara Lain Panik Menjauh

Senin, 23 Mei 2022 | 07:23

Mobil Datsun jenis hatchback terguling hingga mengeluarkan asap di ruas Jalan Boulevard Graha Raya, Tangerang Selatan pada Minggu 22 Mei 2022 malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill