Connect With Us

Desa Kadu Tangerang Prioritaskan Pengembangan UMKM

Muhamad Heru | Kamis, 21 Januari 2021 | 15:25

Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Mursenbang) di Aula Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kamis(21/1/2021). (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang memprioritaskan pengembangan UMKM di Desa Kadu, Kecamatan Curug, sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat terdampak COVID-19.

 

Program ini merupakan bagian dari hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Mursenbang), yang digelar di Aula Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kamis(21/1/2021).

 

Kepala Desa Kadu M Asdiansyah mengatakan, kegiatan Musrenbang itu dilaksanakan  untuk menghasilkan prioritas pembangunan pada tahun 2021 yang berbasis masyarakat dari tingkat bawah.

Menurutnya Musrenbang bertema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Usaha Ekonomi Kerakyatan ini, merupakan rutinitas setiap tahun untuk menyerap aspirasi dan apa saja kebutuhan masyarakat yang dapat terealisasi.

 

Adapun musrenbang kali ini, pihaknya memprioritaskan pembangunan non fisik seperti pemberdayaan umkm dan pembinaan masyarakat.

 

“Contohnya dikami telah ada UMKM budidaya puyuh, mungkin kedepannya akan ada produk lainnya. Sekarang kita lebih fokus untuk meningkatkan perekonomian kembali, dikarenakan Pandemi COVID-19 telah berdampak ke semuanya,” ujarnya.

 

Selain itu, di musim penghujan seperti ini, juga diusulkan pembangunan atau perbaikan saluran air seperti irigasi atau gorong-gorong jalan.

 

"Untuk mengantisipasi datangnya banjir, kita juga mengusulkan pembangunan fisik. Semoga asprasi ini semua dapat terealisasi,” ungkap Asdiansyah.

 

Untuk diketahui kegiatan tersebut dihadiri juga Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahyani, para ketua RT, RW serta jajaran pegawai Desa Kadu dan Muspika Kecamatan Curug.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill