Connect With Us

Desa Kadu Tangerang Prioritaskan Pengembangan UMKM

Muhamad Heru | Kamis, 21 Januari 2021 | 15:25

| Dibaca : 908

Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Mursenbang) di Aula Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kamis(21/1/2021). (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang memprioritaskan pengembangan UMKM di Desa Kadu, Kecamatan Curug, sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat terdampak COVID-19.

 

Program ini merupakan bagian dari hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Mursenbang), yang digelar di Aula Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kamis(21/1/2021).

 

Kepala Desa Kadu M Asdiansyah mengatakan, kegiatan Musrenbang itu dilaksanakan  untuk menghasilkan prioritas pembangunan pada tahun 2021 yang berbasis masyarakat dari tingkat bawah.

Menurutnya Musrenbang bertema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Usaha Ekonomi Kerakyatan ini, merupakan rutinitas setiap tahun untuk menyerap aspirasi dan apa saja kebutuhan masyarakat yang dapat terealisasi.

 

Adapun musrenbang kali ini, pihaknya memprioritaskan pembangunan non fisik seperti pemberdayaan umkm dan pembinaan masyarakat.

 

“Contohnya dikami telah ada UMKM budidaya puyuh, mungkin kedepannya akan ada produk lainnya. Sekarang kita lebih fokus untuk meningkatkan perekonomian kembali, dikarenakan Pandemi COVID-19 telah berdampak ke semuanya,” ujarnya.

 

Selain itu, di musim penghujan seperti ini, juga diusulkan pembangunan atau perbaikan saluran air seperti irigasi atau gorong-gorong jalan.

 

"Untuk mengantisipasi datangnya banjir, kita juga mengusulkan pembangunan fisik. Semoga asprasi ini semua dapat terealisasi,” ungkap Asdiansyah.

 

Untuk diketahui kegiatan tersebut dihadiri juga Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahyani, para ketua RT, RW serta jajaran pegawai Desa Kadu dan Muspika Kecamatan Curug.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

BANTEN
Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Pertamina menyatakan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite masih aman untuk 15 hari ke depan di wilayah Jakarta, Jawa Barat, termasuk Banten.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

PROPERTI
Tawarkan Program Kemerdekaan, 3 Perumahan Murah di Tangerang Bisa Jadi Pilihan

Tawarkan Program Kemerdekaan, 3 Perumahan Murah di Tangerang Bisa Jadi Pilihan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:19

TANGERANGNEWS.com-Tiga perumahan di Kabupaten Tangerang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari hunian dengan harga relatif murah. Pasalnya, ketiga pengembang ini menawarkan program kemerdekaan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill