Connect With Us

Wagub DKI Sebut RS Dipenuhi Warga Luar Jakarta, Ini Kata Bupati Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 31 Januari 2021 | 09:23

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan okupansi rumah sakit di wilayahnya yang penuh akibat banyak pasien COVID-19 dari Jabodetabek sampai 30 Persen.

Hal ini pun ditanggapi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Menurutnya, pandemi ini merupakan masalah kemanusiaan yang harus diselesaikan secara bekerja sama dengan wilayah perbatasan.

Sehingga soal domisili pasien COVID-19 seharusnya tidak perlu dipermasalahkan jika ingin berobat dimana pun.

"Soal banyak warga di luar DKI dirawat di RS Covid-19 DKI Jakarta, menurut saya kita (Tangerang) pun, juga merawat warga Jakarta. Ini masalah kemanusiaan, tidak bisa dibeda-bedakan, masyarakat itu dari mana dan asal mana," tegasnya, Jumat (29/1/2021) lalu.

Saat ini kondisi rumah sakit dan rumah singgah COVID-19 di wilayah Kabupaten Tangerang juga penuh, dimana warga DKI Jakarta ikut menyumbang keterisian tempat tidur.

"Kayak di kita, rumah sakit juga penuh. Cek saja di RSUD Kabupaten Tangerang, lalu RS Siloam Kelapa Dua, di sana penuh, dirawat juga orang Jakarta. Belum lagi rumah singgah. Jadi ini tidak bisa dibatasi wilayah," kata Zaki 

Makanya, Pemda setempat saat ini tengah melakukan penambahan pada fasilitas kesehatan penanganan COVID-19. Dimana, menambah 150 tempat tidur di rumah isolasi dan 14 tempat tidur ICU. (RAZ/RAC)

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill